bubur beku © TikTok

bubur beku
TikTok/@auryn626

Lewat unggahannya itu diketahui bahwa itu adalah dagangannya, yakni bubur. Pedagang itu mengaku bahwa dia lupa mengeluarkan dagangannya dari freezer. Sehingga harus dikerok dan dipecahkan dulu jika hendak di jual.

"Titi, hari ini mau jualan bubur tapi lupa dikeluarkan dari freezer jadi harus dikerokin dulu kalau mau masak," tulisnya di caption.

bubur beku © TikTok

bubur beku
TikTok/@auryn626

Diketahui bahwa bubur tersebut merupakan bubur jagung. Terlihat dari warnanya yang berwarna oren. Hingga akhir video pedagang tersebut masih mengerok dan berusaha memecahkan bubur yang beku tersebut.

bubur beku © TikTok

bubur beku
TikTok/@auryn626

Video ini pun menjadi viral dan mengundang pro dan kontra netizen. Ada yang mengatakan bahwa ini bubur bayi dan tidak cocok untuk ditaruh di freezer. Namun banyak juga yang menyoroti bahwa bubur itu tidak segar karena dibuat sudah lama. Untuk awet harus taruh di kulkas terlebih dahulu.

"Kak ini bubur bayi kah? walaupun dibuatnya tengah malem terus dimasukin ke freezer kan jatohnya jadi nggak fresh lagi," kata akun @kswrrk

"Ini bukan bubur bayi tapi btw bisa kok bikin makanan bayi malem terus taro kulkas buat makan besoknya, aman selama penyimpanannya sesuai. Ntar kukus dulu," jawab akun @k.a_rin__8

"Kenapa semua pada ngira itu bubur bayi ya? emang pada nggak pernah makan bubur jagung apa gimana?" ujar akun @kristinesterya2

"Secara tidak langsung ngasih tau kalau makanannya nggak dibuat dadakan alias dibuat kemaren atau sisa kemaren kah?" kata akun @fbn635 melontarkan tuduhan.

"Udah bener kata suami, mending masak sendiri," komentar akun @restikama.

bubur beku © TikTok

bubur beku
TikTok/@auryn626

Tak ada tanggapan atau pembelaan khusus dari pedagang tersebut terkait tuduhan-tuduhan yang dilontarkan netizen. Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @auryn626 sudah menghimpun 307.000 penonton. Selain itu terdapat juga ribuan like dan ratusan komentar.

@auryn626 Drama tadi pagi #sarinah #kulinerindonesia #foodtiktok #masakanindonesia Usai Tiara Andini - SADVIBES