Namun, setiap treatment atau tindakan pasti ada efek sampingnya, diantaranya seperti bibir terlihat miring, alis miring, kelopak mata turun, nyeri kepala, dan masih banyak lagi. Bicara soal botox yang gagal, wanita yang satu ini juga mengalami kejadian tak menyenangkan setelah di botox. Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @evelineaprilisa, Selasa (21/11) berikut ini cerita lengkapnya.

gagal botox © TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Eveline membagikan sepenggal pengalamannya tentang gagal botox di tempat rekomendasi sang teman. Eveline memang belum pernah botox, namun melihat temannya berhasil melakukan treatment tersebut, dia pun tertarik mencoba.

"aku mau share tentang pengalamanku gagal botox. Jadi ceritanya aku itu nggak pernah botox, dan terinspirasi sama temanku yang udah botox di situ," ujar Eveline.

gagal botox © TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Pertama kali botox, Eveline hanya melakukan di garis senyum di wajahnya saja. Karena cuma di garis senyum, jadi hasilnya tidak terlalu terlihat perbedaannya dengan sebelum botox.

"pas pertama kali coba aku cuman di bagian garis senyum, dan hasilnya sih biasa aja karena nggak ada yang notice, bilang kalau aku lebih bagus atau gimana," jelasnya.

gagal botox © TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Hingga suatu saat, Eveline hendak menghadiri sebuah acara. Tampaknya acaranya spesial sampai Eveline memutuskan untuk mem-botox seluruh wajahnya. Dia pun pergi ke tempat botox yang sama untuk mendapatkan treatment tersebut.

"Terus karena mau ada acara, aku siap-siap deh mau botok full face. Dan ini hasil setelah satu minggu," ungkapnya.

gagal botox © TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Alih-alih mendapatkan kulit wajah yang kencang dan tanpa kerutan, Eveline malah dibuat bingung karena bentuk wajahnya yang jadi absurd. Muka Eveline jadi tegang dan dia tidak bisa ketawa selama selama 4 bulan. Bahkan untuk senyum pun ekspresinya jadi aneh.

"4 bulan nggak bisa ketawa, cuma bisa ketawa segini. bahkan senyum pun bentuknya kayak mangkok terbalik. Rasanya kayak nggak bisa naik bagian pinggir bibir," kata Eveline.

gagal botox © TikTok

foto: TikTok/@evelineaprilisa

Melihat perubahan wajahnya yang tidak sesuai ekspektasi, Eveline mengaku minder buat bertemu orang lain. Dia merasa aneh karena wajahnya setelah botox berubah tanpa ekspresi. Sebab, Eveline tidak bisa senyum apalagi tertawa.

"pasti berasa aneh karena jadi orang yang tanpa ekspresi. Nih contoh kalau aku foto tegang banget dan kayak nggak ada jiwanya," pungkas Eveline.

Video yang dibagikan pada Rabu (15/11) itu sudah ditonton 2,5 juta kali di TikTok dengan beragam komentar dari warganet.

"Botox rahang pernah, sampe senyum miring, capek bgt, langsung aq mandi2in air hangat terus biar cepat hilang Botoxnya," kata Taupik Akbar Tanjung.

"Pernah gitu juga, ternyata di garis senyum ngga boleh dibotox. Akhirnya di RF, itupun ngga bisa cuma sekali," ujar i.am.odi.

"jujur sy penasaran klo ketawa suara sama ekspresi kaya apa.." timpal ArtySaktya.