Brilio.net - Gejala sakit yang tampak sepele, biasanya menjadi indikator ada sesuatu yang salah pada tubuhmu. Untuk itu, jika sudah merasakan sesuatu yang tak biasa dengan tubuhmu, segeralah periksa ke dokter. Sebab, kamu nggak tahu apa yang terjadi dengan tubuhmu jika tidak diperiksa. Mungkin saja terjadi sesuatu yang serius dengan tubuhmu, namun jika telat diperiksa ke dokter malah bisa berakhir fatal.

dokter temukan di tubuh wanita  © 2017 berbagai sumber

Seperti kisah anita bernama Christine Ching yang menganggap sepele penyakit yang dideritanya. Dilansir brilio.net dari Viral4real, Selasa (23/5), wanita ini mengalami sembelit, nyeri punggung dan sakit perut. Mungkin karena ia pikir hanya sakit biasa, ia enggan memeriksakannya ke dokter. Hingga akhirnya perut wanita ini pun membengkak dan keluarganya mendesak untuk ke dokter.

dokter temukan di tubuh wanita  © 2017 berbagai sumber

Setelah melakukan konsultasi dengan dokter penyakit dalam atau internis, ia pun dirujuk ke bagian obgyn setelah menyadari perut wanita ini membengkak. Dokter menyuruh Christine melakukan serangkaian tes seperti CT Scan, ultrasound, tes darah dan lainnya.

Loading...

dokter temukan di tubuh wanita  © 2017 berbagai sumber

Saat dilakukan ultrasound, dokter menemukan tumor ganas berukuran 19 cm dan harus segera dioperasi. Beberapa minggu kemudian, Christine pun dioperasi. Ovarium kiri, tuba fallopi, beberapa kelenjar getah bening, omentum dan tumornya di ekstraksi serta dikeluarkan dari tubuhnya. Nggak hanya sampai di situ, ternyata tumor ganas tersebut termasuk ke dalam kanker yang agresif. Hingga akhirnya Christine yang masih berusia 22 tahun pun divonis kanker ovarium.

dokter temukan di tubuh wanita  © 2017 berbagai sumber

Sejak dilakukannya operasi itu, Christine harus menjalani empat kali kemoterapi yang membutuhkan biaya yang besar. Kisah Christine ini ditulisnya sendiri di akun Facebooknya dan berharap para wanita lainnya rutin melakukan pemeriksaan pada tubuhnya agar terhindar dari penyakit mengancam jiwa itu.