Dalam video, terlihat seorang nenek yang mengenakan kaus merah muda dan jarik itu begitu lemas dan menangis histeris setelah melihat kondisi kebun jagung di ladangnya. Sang nenek tak kuasa menahan tangisnya saat ditanya keadaan dan melihat kebun jagung miliknya yang rusak.

Kebun jagung yang berada di pinggir jalan tersebut terlihat rusak. Pada momen itu bahkan masih terlihat ada beberapa pengendara motor trail yang melintas. Diduga dilakukan oleh pengendara motor trail, sang perekam menyebut jika hal ini bisa dijadikan pelajaran bagi penggemar motor trail.

Nenek histeris TikTok

foto: TikTok/@kpwaonephitue

"Mohon kepada panitia ini, ada seorang warga yang punya jagung, tidak terima karena jagungnya kena sepeda (motor). Begini bu, saya nanti kasih tahu panitia, nanti sampean didatengin, digantiin (jagungnya sama) uang" ucap sang perekam.

Viralnya video mengenai dugaan sejumlah pengendara motor trail yang merusak kebun jagung ini pun membuat banyak netizen kesal. Tak sedikit pula yang turut memberikan kritik kepada pengendara motor trail untuk lebih berhati-hati dan bisa memilih jalur tanpa merusak perkebunan warga.

Video itu pun kini sudah ditonton lebih dari 992 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar dari warganet.

"kalo gue sih bukan masalah ganti ruginya karena kepuasan seorang petani adalah melihat apa yg ditanamnya bisa hidup sampai panen dengan hasil yg bagus," ujar akun @ve tok tok.

"berapa banyak uang waktu dan tenaga yg ibu itu habiskan pasti nya rasanya nyesek," komentar akun @Erlyt.

"bagi mereka sepele... satu tanaman 2 tnaman saja. tapiingat.. merawat benih smpai... tumbuhbesar itu terdapat kelegaan sendri bagi petani...," ujar akun @Amir Hamzah799.

@kpwaonephitue

ayooo diskusikan dulu bagi yg melintasi lahan lahan punya warga sekitar.....

suara asli - Wawanphitue