Brilio.net - Selama masa pandemi virus corona masyarakat diimbau untuk mengurangi ke luar rumah, kecuali untuk kebutuhan yang penting. Namun imbauan ini tampaknya tak diindahkan oleh tiga pelajar di Gainesville, Florida.

Dilansir brilio.net dari dailystar pada Rabu (1/7), seorang siswa dan dua teman sekamarnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, tidak lama setelah mereka mengunggah video TikTok.

Lauren Bouskila (21) yang merupakan lulusan University of Florida mengatakan, dirinya dan dua temannya telah mengonfirmasi kasus Covid-19 setelah keluar malam di kota Gainesville.

Dalam postingan TikTok yang kini telah ia hapus, Lauren bersama teman-temannya membagikan video sedang minum minuman keras di bar. Dalam sehari, video tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali sebelum Lauren memutuskan untuk menghapusnya.

main TikTok positif Covid-19 © 2020 brilio.net

Loading...

foto: TikTok

Dengan keadaan kota Gainesville yang nyaris tidak memiliki kasus corona, membuat Lauren menganggap dirinya akan baik-baik saja jika pergi untuk membuat video TikTok. "Bar menegakkan peraturan keselamatan," lanjutnya.

Namun, tak lama setelah Lauren dan teman-temannya mabuk di bar, salah seorang dari mereka jatuh sakit dengan menunjukkan gejala virus corona seperti demam, berkeringat dan sakit perut. Akhirnya mereka semua melakukan tes dan hasilnya postif terinfeksi virus tersebut.

main TikTok positif Covid-19 © 2020 brilio.net

foto: TikTok

Gubernur Florida, Ron De Santis menyalahkan orang-orang yang masih berusia muda atas lonjakan dramatis kasus virus corona di kota tersebut. Dia menyebut, mereka tidak bisa dipaksa untuk mematuhi peraturan social dan physical distancing.

"Jika Anda melihat kelompok usia 25 hingga 34 tahun, sejauh ini merupakan kelompok usia paling utama yang menyebarkan virus."

Florida telah mencatat lebih dari 146.000 infeksi dan setidaknya 3.447 kematian, menurut angka terbaru dari Universitas Johns Hopkins.