Brilio.net - Seorang pengantin pria di Patna, Bihar, India meninggal usai menggelar sebuah resepsi pernikahan. Berita duka tersebut tak pelak langsung membuat geger. Warga kampung setempat kaget dan panik.

Dikutip brilio.net dari Gulfnews pada Jumat (26/6), diketahui bahwa lelaki tersebut meninggal diduga lantaran terjangkit virus corona. Usut punya usut, sebelum menggelar pesta, ia baru saja pulang dari wilayah zona merah Covid-19.

Mempelai pria yang berasal dari Paliganj, Patna itu bekerja di Gurgaon. Lokasinya berada di negara bagian Haryana. Wilayah itu dikenal sebagai zona merah kasus Covid-19.

Ironisnya, saat pesta itu sendiri digelar, sang mempelai lelaki sebetulnya sudah merasa sakit. Namun, ia tak menghiraukan hal tersebut dan tetap memilih melakukan ritual serta resepsi pernikahan.

Malang tak dapat dihindari. Pada keesokan harinya, kondisi sang pria semakin memburuk. Ia lantas dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat di Paliganj, lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Institut Ilmu Kedokteran India di Patna karena tak kunjung membaik. Sayangnya, bersamaan dengan kendaraan yang membawanya telah memasuki gerbang rumah sakit, ia pun mengembuskan napas terakhir.

Sementara itu, sejumlah warga yang tinggal di kampung yang sama dengan lelaki itu langsung melaporkan kasus kematian tersebut ke pejabat setempat.

Mendapat laporan itu, Tim Departemen Kesehatan negara bagian Bihar segera bergegas ke tempat tersebut. Mereka lalu mengumpulkan sampel dari 125 penduduk kampung yang menghadiri pesta pernikahan.

Usai dilakukan rapid test, ditemukan bahwa 15 warga kampung positif virus corona. Lalu, pada Sabtu (20/6), otoritas kesehatan setempat kembali mengumpulkan sampel dari 81 orang dari wilayah yang sama. Dari situ, 16 ditemukan positif Covid-19.