Brilio.net - Kisah manusia dengan berbagai macam nasibnya seolah nggak henti-hentinya mewarnai kehidupan kita. Suatu saat kita bisa dibuat kagum dan termotivasi dengan kehidupan seseorang yang kelihatannya begitu sempurna.

Tapi tak jarang pula kita dibuat iba hingga meneteskan air mata ketika melihat kehidupan seseorang dengan takdir yang menurut pandangan manusia disebut tidak beruntung.

Senin (6/6), seorang pengguna Facebook asal Gunung Kidul, Yogyakarta, Aura Cell mengunggah beberapa foto tentang Ponidi, pria paruh baya di Desa Getas, Playen, Gunung Kidul. Dalam captionnya, ia menuliskan kalimat yang bikin mata siapapun yang membacanya berkaca-kaca.

"#‎Sepedaku Terhenti sejenak di salah satu rumah daleme pak ponidi yg kondisinya sangat memprihatinkan mau ambruk dan tanpa pelindung rumah di sampingnya...dan hidup seorang diri...Di bulan Ramadhan ini smoga pak ponidi senantiasa di beri kamurahan. amin," begitu tulisnya.

Ponidi memang hidup dalam kesendirian, namun sejatinya ia punya anak dan istri yang menurut Aura Cell tak lagi tinggal bersamanya sejak berpisah belum lama ini.

Loading...

Berikut foto-foto kondisi rumah yang ditinggali Ponidi yang berlamat di Desa Getas Rt 16/03 Kelurahan Getas, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Yogyakarta.

1. Ponidi di foto di samping rumahnya.

Ponidi Getas © 2016 brilio.net

2. Rumah Ponidi dindingnya dari bambu dan kayu yang sudah rusak parah.

Ponidi Getas © 2016 brilio.net

3. Rumah yang sudah tidak layak huni karena berbahaya.

Ponidi Getas © 2016 brilio.net

4. Perabot rumah yang kondisinya memprihatinkan.

Ponidi Getas © 2016 brilio.net

5. Kondisi di dalam rumah.

Ponidi Getas © 2016 brilio.net