Brilio.net - Nasib sial memang bisa datang kapan saja dan kepada saja tanpa ada tanda terlebih dahulu. Seperti kisah seorang pria di Zhejiang, China ini. Ia datang ke sebuah rumah sakit pada malam hari setelah Mr P miliknya bengkak karena terjebak dalam kunci ring. Insiden ini ternyata membuat dokter dan petugas pemadam kebakaran kehilangan akal apa yang harus dilakukan. Untungnya, seorang dokter gigi mengetahui apa yang harus dilakukannya.

1. Saat ditangani dokter pertama.

Mr P terjebak kunci pas  © 2017 berbagai sumber

Seperti brilio.net lansir dari Shanghaiist, Jumat (9/6), pria malang berusia 37 tahun itu dibawa ke rumah sakit di Kota Linhai pada pukul 21.30 waktu setempat pada 2 Juni lalu. Ia datang dengan Mr P yang berubah menjadi ungu setelah terjebak di dalam kunci pas lebih dari 15 jam. Saat itu juga, pihak rumah sakit mengadakan pertemuan darurat di antara para spesialis untuk mengetahui rencana tindakan yang sesuai.

2.Dokter kebingungan bagaimana cara melepasnya.

Mr P terjebak kunci pas  © 2017 berbagai sumber

Para dokter memutuskan bahwa untuk melepaskan kunci pas dari Mr P pria itu adalah dengan memotong aliran darah ke alat vitalnya melalui operasi. Untuk melakukan operasi tersebut, dokter membutuhkan izin dari pihak keluarga pria itu. Namun sayang, pihak orangtua pria tersebut tidak menunjukkan batang hidungnya untuk menandatangani surat persetujuan tersebut.

3.Petugas pemadam kebakaran pun gagal.

Mr P terjebak kunci pas  © 2017 berbagai sumber

Langkah selanjutnya yang dilakukan para dokter ini adalah mencoba rencana B dan meminta bantuan para petugas pemadam kebakaran setempat. Di mana biasanya mereka sangat mahir menghadapi situasi seperti ini. Namun, setelah petugas pemadam kebakaran memeriksa, mereka juga bingung bagaimana mencabut kunci pas tanpa melukai pria itu.

4.Hanya dokter gigi yang bisa.

Mr P terjebak kunci pas  © 2017 berbagai sumber

Beruntungnya, pada saat itu seorang dokter menyarankan untuk memanggil beberapa dokter gigi karena siang tadi ia mendengar kisah serupa. Dua dokter gigi pun datang dan segera melakukan tindakan dengan bor gigi. Mesin bor gigi pun berputar sangat cepat, dan juga menggunakan air agar tetap dingin. Hal ini dilakukan agar Mr P pria ini tidak terluka karena terbakar.

5. Lega akhirnya.

Mr P terjebak kunci pas  © 2017 berbagai sumber

Setelah operasi yang rumit selama 30 menit, para dokter gigi sukses memotong kunci pas dan Mr P yang terjebak selama 17 jam pun akhirnya bebas. Namun tidak ada laporan bagaimana ceritanya Mr P terjebak dalam kunci ring.