Brilio.net - Pada umumnya ketika makan di luar, entah itu di warung hingga restoran, orang akan lebih nyaman jika pergi bareng-bareng daripada harus makan sendirian. Namun ada yang berbeda dengan tren yang ada di Korea Selatan ini. Honbap yang merupakan bahasa Korea yang berarti '(having) meal alone' atau makan sendirian ini sedang ngetren di kalangan milenial Negeri Ginseng.

Tren ini bisa dibilang memecahkan tradisi yang biasanya dilakukan masyarakat Korea pada umumnya yang suka makan dan minum bareng bersama dengan kolega. Honbap juga dinilai cocok dengan gaya hidup masyarakat sekarang yang dituntut serba cepat.

Dengan adanya tren tersebut, seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (7/6), saat ini di beberapa restoran sudah mulai menerapkan menu-menu khusus untuk para penikmat 'makan sendirian'. Restoran seperti Pizza Hut, Lotteria milik Lotte Group hingga sebuah restoran yang memang khusus untuk solo-serving yang dinamakan 'On My Own'.

Wah seperti apa sih? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Lotteria di Lotte mengurangi meja yang kecil-kecil untuk 2-4 orang dan mengganti dengan meja seperti ini agar cocok untuk orang yang makan sendiri.

Loading...

tren honbap © 2017 brilio.net

foto: Koreaboo

 

2. Kalau ini adalah salah satu resto Jepang yang ada di Korea. Benar-benar buat orang yang makan tidak ingin diganggu.

tren honbap © 2017 brilio.net

foto: Koreaboo

 

3. Sampai disediain TV lho di masing-masing meja. Ini adalah pemandangan di restoran 'On My Own'.

tren honbap © 2017 brilio.net

foto: Koreaboo

 

4. Tertarik buat ke sini nggak kalian?

tren honbap © 2017 brilio.net

foto: Koreaboo