Wanita ini mengatakan dia sempat 'tertampar' dengan kata-kata mertuanya yang asal Jepang itu. Ketika itu wanita asal Indonesia ini sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Kemudian, mertuanya datang membawa makanan untuk disantap di rumah sakit.

"Tertamparrr karna mertua Jepang. Jadi mertua ku menjenguk aku di RS sambil bawak burger dan eskrim," ungkap sang menantu.

Mereka kemudian makan bareng di dalam kamar rumah sakit. Namun, saat makanan sudah habis dan ingin buang sampah, sang mertua malah membawa pulang sampah-sampah tersebut.

ketampar kata-kata mertua © TikTok

foto: TikTok/@butetoo

"Tiba2 mertua bilang ini... Kumpulkan sampahnya disini biar kami bawa pulang," kata si menantu menirukan ucapan mertuanya.

Mendengar perkataan dari mertuanya itu, si wanita langsung bingung. Sebab, di ruangan tersebut sudah tersedia tiga tempat sampah dan salah satunya khusus untuk sampah dari keluarga atau pengunjung.

Saat berkata demikian kepada mertuanya, wanita ini justru mendapat jawaban yang mengena. Sang mertua mengatakan tidak etis kalau sampah bekas makanan yang dimakan sendiri ditinggalkan begitu saja.

ketampar kata-kata mertua © TikTok

foto: TikTok/@butetoo

"Iya walaupun begitu gak enak kan kita yg makan mereka yg buang sampahnya," kata sang mertua.

Bukan cuma bijaksana, sang mertua tampaknya orang yang perhatian kepada menantu. Dia membantu mengelap sisa saos yang tertinggal di baju menantunya menggunakan tisu.

"Bukan cuma itu, karna makan buger tadi ada saos. Langsung gercep melapkan bajuku," kata si menantu.

ketampar kata-kata mertua © TikTok

foto: TikTok/@butetoo

Momen wanita dan mertuanya ini langsung menarik perhatian warganet. Dari vidoe berdurasi 39 detik itu, tidak sedikit yang menginginkan sosok mertua asal Jepang ini.

"Pgn punya mertua jepang tapi cuma bisa jawab xie xie," ungkap @tebaksiapa066.

"GK dapat mertua kek gini, insyaallah aku aku ingin menjadi mertua seperti itu untuk menatuku kelak," kata @mamahnya_mickey02.

"tp emng rata2 mertua org luar negeri..luar biasa baiknya ya," ujar @Iis Damayanti.

"ngiri pgen dpet mertua asing dihargaiin ketimbang mertua indo," timpal @ferasuga92.

@butetoo Emang bisa orng Sesayang itu sama Orang kayak aku ini?’ #fyp #butetostory #butetostoryjapan #butetostoryinjapan #buteto #japan #indonesia #mertuajepang #fypdongggggggg Tattoo by Loreen sped up version - KaylaKyber