Brilio.net - Sudah sewajarnya para siswa membawa bekal makanan dari rumah ketika berangkat ke sekolah. Hal ini bisa jadi bertujuan agar para siswa lebih hemat uang saku. Selain itu, bawa bekal ke sekolah juga bertujuan untuk tetap menjaga nutrisi siswa dengan menyantap makanan yang sehat dan higienis.

Meski begitu, tentu menu bekal makanan ke sekolah setiap siswa berbeda-beda. Hal ini tentu sudah diperhitungkan setiap orang tua. Namun, siapa sangka bekal seorang siswa dalam video viral baru-baru ini ternyata beda sendiri.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @jowoshitpost, terekam momen para siswa saling menunjukkan bekal makanannya yang mereka dari rumahnya masing-masing.

Momen siswa bawa bekal nasi dengan lauk nggak biasa Twitter

foto: Twitter/@jowoshitpost

Dalam video ini kemudian tersorot menu makanan seorang slaag satu siswa. Dalam video, anak SD itu membawa nasi dan lauk 5 ekor ulat sagu goreng dengan ukuran cukup besar.

Hal itu seketika membuat teman-teman sekelas sang siswa si guru nampak terkejut. Namun respon yang dikeluarkan sang guru justru malah negatif terhadap siswa yang membawa bekal ulat sagu tersebut.

"Jan, jan, 2023 kok isih lawuh uler (Duh, 2023 kok masih lauk ulat)," ujarnya.

Video berdurasi beberapa detik itu kemudian viral di berbagai platform media sosial, termasuk yang  dibagikan oleh akun Twitter @jawashitpost tersebut. Tangkapan layar dari video tersebut memperlihatkan bocah SD dengan bekal ulat sagu yang menjadi sorotan. 

Momen siswa bawa bekal nasi dengan lauk nggak biasa Twitter

foto: Twitter/@jowoshitpost

Guru perekam pun bertanya pada murid SD tersebut apakah dia alergi setelah memakan ulat sagu atau tidak. Sang siswa dengan yakin menyatakan bahwa dia tidak alergi dan sudah sering memakannya. 

"Ngono kui ngko biduran pora le? (kalau makan itu gatal-gatal nggak, nak?)" tanya guru tersebut sambil tetap merekam.