Brilio.net - Coba ingat masa-masa saat kamu masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Apa kamu termasuk anak yang sering dibawain bekal makanan oleh orang tuamu? Kalau iya, beruntunglah kamu karena orang tuamu masuk dalam kategori orang tua perhatian.

Zaman dulu emang budaya memberikan bekal makanan kepada anak masih sering dilakukan, utamanya di daerah perkotaan. Tapi sekarang, bawa bekal malah jadi sesuatu yang dipandang jadul lantaran sudah jarang yang melakukannya.

Nah, buat membangkitkan lagi budaya membawa bekal, ternyata pada 12 April 2013 pemerintah mencanangkan sebagai Hari Bekal Nasional. Ngapain juga sih kok pake ada Hari Bekal Nasional? Hari Bekal Nasional yang diprakarsai Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan Nasional, BPOM, dan PT Tupperware ini jadi cara untuk menggalakkan lagi budaya membawa bekal.

Di tengah banyaknya makanan yang nggak bisa dipastikan kebersihan dan gizinya, bekal bisa jadi solusi, utamanya buat anak-anak. Tahu sendiri kan kalau sekarang ini marak banget makanan yang dicampuri bahan-bahan kimia berbahaya. Bekal juga jadi salah satu cara buat ngirit pengeluaran. Itung-itung nabung buat masa depan lah!

Kalau kamu udah merasa dewasa dan malu untuk bawa bekal sebagai teman beraktivitasmu, pikiran itu harus kamu musnahkan mulai dari sekarang. Nggak ada ceritanya kalau bawa bekal itu cuma identik buat anak-anak. Toh dengan begitu kamu malah mengontrol keinginan kamu buat nggak jajan sembarangan.

So, coba deh rasakan serunya bawa bekal!