Dalam unggahan TikTok tersebut, sang pengantin membagikan beberapa potret dirinya usai dirias oleh MUA. Pengantin tersebut tampil mengenakan busana adat bernuansa warna gold. Alih-alih semakin memaksimalkan penampilan sang pengantin, hasil makeup MUA itu justru membuat impiannya tampil cantik di hari pernikahan buyar.

 momen pengantin salah pilih MUA berujung nyesek © berbagai sumber

foto: TikTok/@babynii35

Menurut sang pengantin, busana yang dikenakan sudah kelihatan mewah, namun sayang makeup-nya justru membuat wajahnya kelihatan ngantuk. Sang MUA tampak menyapukan eyeshadow bernuansa peach terlalu tebal di bagian kelopak mata pengantin.

Bentuk eyeliner juga membuat wajah sang pengantin jadi terlihat sayu dan kelihatan seperti orang mengantuk.

 momen pengantin salah pilih MUA berujung nyesek © berbagai sumber

foto: TikTok/@babynii35

Lebih lanjut, sang pengantin membeberkan kalau MUA itu menggunakan pensil alis warna putih yang membuat wajahnya justru kelihatan bak nenek-nenek. Bulu mata palsu tiga lapis yang dipasang oleh MUA juga semakin membuat wajahnya seperti sedang mengantuk.

 momen pengantin salah pilih MUA berujung nyesek © berbagai sumber

foto: TikTok/@babynii35

Di balik makeup-nya yang mengecewakan, sang pengantin mengungkapkan bahwa riasannya tertolong oleh kamera dan angle sang fotografer. Dengan mengambil potret penganting dari samping, fotografer itu berhasil membuat riasan jadi tidak begitu terlihat.

Curhatan sang pengantin soal makeup pernikahannya yang gagal pun bikin warganet ikut nyesek. Ada juga warganet yang ikut membagikan pengalaman serupa dan enggan posting foto nikahannya di media sosial.

"Aku nggak pernah upload foto nikah karena MUA-nya dipilihin mertua," kata @astrdnr.

"Huaa kita sama mba pas hari H makeup-nya malah mirip Nyi Roro Kidul," kata @hukit8.

"Eyeshadownya wkwk," tutur @latasyaaaa.

"Demi apa nyesek banget," komentar @ceolipen12.

"Kek orang ngantuk jadinya," kata @makeup_byanang.