Di tengah suasana gelap ini, terlihat beberapa lampu senter handphone berusaha membantu penerangan. Yang bikin salah fokus adalah cahaya penerangan yang dihasilkan dari lilin yang dinyalakan di tengah-tengah hadirin. Lilin tersebut menyala di antara hidangan yang sudah disediakan.

Penampakan liin, suasana kegelapan, hidangan lamaran, dan hadirin di acara lamaran ini pun malah terlihat seperti ritual pesugihan lengkap dengan sesajennya nih.

Momen ngenes tapi kocak saat lamaran tiba-tiba mati lampu TikTok

foto: TikTok/@dewisekar026

"Ketika lamaran berasa ngadain ritual pesugihan, gara-gara mati listrik," keterangan dalam video itu, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (15/3).

Dalam video tersebut calon pengantin wanita tampak cantik dan menawan memakai kebaya abu. Seperti pasrah lantaran rumahnya mati lampu, dirinya tetap terlihat khusyuk mengikuti prosesi lamaran.

Keluarga termasuk dari pihak cowok pun tampak memenuhi ruangan tersebut di sisi kanan dan kiri. Meski dalam keadaan mati lampu dan hanya dibantu oleh cahaya lilin, momen lamaran cewek itu tetap berlangsung khidmat.

Video ini pun berhasil viral dan telah ditonton 1,3 juta kali di TikTok. Seketika warganet meramaikan video ini dengan menulis berbagai komentar di bawah unggahan tersebut.

Momen ngenes tapi kocak saat lamaran tiba-tiba mati lampu TikTok

foto: TikTok/@dewisekar026

"Kocak banget. itu bapak yang ditengah malah berasa kayak dukunnya," tulis pemilik akun @shacaca__.

"Anda mending lampu listrik doang. Aku acara lamaran mati listrik, hujan, petir, geledek, angin gede pokoknya dunia gak ngerestuin sampe ngenes kalo inget," ujar akun @nurulaeni2403 membandingkan dengan nasibnya.

"Yang jaga lilin banyak banget," timpal pemilik akun @niytta5

"Maafin ya, aku ketawa ngakak lihat momennya," ujar pemilik akun @citrakelara

"Mbaknya nggak nangis kan? kayak ngenes banget liatnya," kata akun @kannedevdrianti_

@dewisekar026 ketika lamaran berasa ngadain ritual pesugihan gara gara mati listrik.#fyp #lamaran Ngakak - Mas Gombal