Brilio.net - Proses evakuasi pria berbobot 3 kwintal di Tangerang, Banten menghebohkan jagat maya. Proses mengeluarkan pria ini dari dalam rumahnya terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @nanooploy seperti dilansir brilio.net pada Jumat (9/6).

Berdasarkan keterangan yang didapat, pria berbobot 300 kg tersebut diketahui bernama Fajri (27) tahun. Ia merupakan salah satu warga kawasan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Evakuasi itu sendiri dilakukan pada Rabu, 7 Juni 2023 lalu.

evakuasi pria berbobot 300 kg © TikTok

foto: TikTok/@nanooploy

Proses evakuasi Fajri ini sendiri berjalan cukup dramatis. Hal ini dikarenakan tidak ada warga yang sanggup mengangkat Fajri, maka warga pun sepakat untuk memanggil petugas damkar wilayah setempat. Sesaat setelah damkar tiba, pintu rumah yang dihuni oleh Fajri dan ibunya tersebut terpaksa harus dibongkar warga setempat demi bisa membawa Fajri keluar dari dalam rumahnya.

Karena proses yang cukup menyulitkan, Fajri yang kelebihan berat badan sehingga sulit bergerak itu terpaksa diangkut menggunakan sebuah forklift. Ia kemudian di bawa ke rumah sakit menggunakan mobil pickup.