Brilio.net - Siapa yang tak sedih melihat anak kecil dengan mudahnya meniru adegan perilaku tak baik dari tayangan televisi. Pemandangan yang diabadikan oleh Amrand Setiawan ini salah satunya. Saat dia melintas di sebuah jalan raya tak sengaja melihat dua bocah bau kencur dengan santainya mengendarai motor sport tanpa mengenakan helm. Parahnya lagi, bocah laki-laki itu membonceng bocah perempuan yang juga tak mengenakan helm.

Tentu saja, pemandangan yang Amrand abadikan ini membuat banyak orang prihatin. Seolah kedua anak ingusan itu ingin meniru gara para pemain sinetron Anak Jalanan.

"Saya cemas melihat ini, selain di bawah umur mereka juga tidak memakai helm  saat menunggangi sepeda motor sport yang rationya sangat fantastis antar motor dan yang mengendarainya," tutur Amrand sembari mengunggah foto tersebut di akun media sosialnya pada Selasa (23/2).

Dua bocah ingusan berboncengan naik motor sport tanpa helm

Miris! Anak ingusan ini naik motor sport bak di sinetron Anak Jalanan

Loading...

Miris! Anak ingusan ini naik motor sport bak di sinetron Anak Jalanan

Amrand menuturkan kejadian ini ia saksikan di tempat kelahirannya Bali. Dirinya benar-benar berharap agar orangtua bisa bijak mengawasi tontonan anaknya agar kejadian serupa tak terulang.

"Inilah dampak buruk penayangan media yang malah membuat mental anak-anak sekarang tambah merosot dan bahkan bodoh," ujar akun AyuWidiari mengomentari foto tersebut.

"Korban sinetron Anak Jalanan tuh, ya jadinya begini," kata akun Riscka Rangga ikut menimpali.

Mendidik anak sekarang memang tidak semudah dulu, akibat derasnya informasi dan maraknya tontonan yang tak mendidik. Fenomena ini tentu harus menjadi perhatian semua pihak agar tak semakin parah.