Brilio.net - Kamu pasti tidak asing lagi dengan sinetron Anak Jalanan.  Sinetron yang menceritakan sekelompok remaja SMA yang tergabung dalam geng motor dengan kendaraan mewahnya. Kendati banyak kritik, siapa sangka sinetron yang banyak menayangkan aksi balapan, perkelahian, dan cinta-cinta ini ternyata banyak juga digandrungi anak-anak kecil yang masih duduk di bangku SD. Hasilnya sedikit atau banyak, tentu saja beberapa anak tersebut akan meniru gaya hidup dan tingkah laku yang ada dalam sinetron.

Ternyata di beberapa sekolah ada juga yang namanya mainan Kartu Anggota Anak Jalanan. Kartu tersebut menampilkan wajah Boy dan Reva berada di atas motor. Sementara di sisi bawah terpampang wajah Boy. Tak lupa di situ tertulis nama dan alamat pemilik kartu anggota. Dan yang paling menarik perhatian adalah ternyata kartu tersebut tertulis pemiliknya adalah anak SD.

Ternyata sinetron Anak Jalanan ada kartu anggotanya, menurut kamu?

Foto yang kemudian diunggah ke facebook pada Kamis (5/2) oleh akun M Rizky itu pun ramai dikomentari pengguna media sosial. Beberapa netizen juga menuturkan bahwa memang kartu tersebut ditemukan di beberapa sekolah dasar. Beberapa orang dewasa pun kemudian miris sendiri melihat fenomena ini. Melihat kata "SD" dalam foto tersebut, banyak dari mereka melihat bahwa anak-anak di bawah umur saat ini banyak disuguhi tontonan dewasa dan film-film kartun yang harusnya mereka nikmati banyak dicekal.

"Zaman sekarang orang dewasa pada khawatir dgn gaya pacaran anaknya yg mulai berani cium-ciuman, pegang-pegangan. Padahal semua anak mereka meniru dari sinetron-sinetron model begini! yaaaboonn dahh," kata akun Alvirra Andrifiani mengomentari foto tersebut.

Loading...

"Sama broo. daerah rmh gue Surabaya, juga bnyak bocah2 SD udh bwa motor. Lagaknya kyak sok pmbalap, suara knalpotnys biuh mecahin kuping. tetangga gue juga anknya masih bocah ingusan sudah dibwain motor. Gue ngomong baik2 sma ibunya eh malah gue disewotin abis2an ngatain gue yg enggak2 sama tetangga yang lain. Susah bgt emg jmn skrg dngn mntal msyarakatnya," imbuh akun Merry Puspita ikut mengomentari.

Kalau kamu bagaimana, tertarik jadi member?