Brilio.net - Hiburan memang jadi kebutuhan yang nggak bisa dianggap remeh. Berbagai jenis hiburan seperti film, musik, atau game bisa kita dapatkan dengan mudah di era seperti sekarang. Nggak terkecuali sinetron televisi (FTV). Ada banyak sekali sinetron yang tayang di media televisi. Mulai dari lokal yang suka kejar tayang sampai sinetron impor yang di dubbing dengan suara yang agak aneh.

Salah satu sinetron yang rutin muncul di televisi adalah FTV. Sinetron ini biasanya temanya adalah cinta-cintaan. Dan jadi hiburan tersendiri bagi kalangan tertentu. Saking seringnya muncul di televisi, ada banyak sekali adegan yang seolah-olah sudah jadi adegan paten yang harus ada.

Kalau nggak ada bukan FTV namanya. Penasaran apa aja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (30/11), adegan yang sering banget muncul di FTV.  

1. Kecelakaan mobil, sopirnya teriak terus kebentur setir dan berakhir di rumah sakit dengan kepala di perban

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?foto: owtop.blogspot.com

Loading...

Adegan ini sebenarnya sudah ada sejak sinetron era tahun 90-an. Tapi masih aja dipakai sampai sekarang. Biasanya dimulai dari sebuah pertengkaran. Kemudian salah satu pasangan pergi pakai mobil. Entah karena ngantuk atau nggak konsen nyetir sambil emosi akhirnya salah satu pasangan ini kecelakaan.

Kalau nggak nabrak pohon ya menghindari orang menyeberang. Nggak lupa juga sebelum nabrak pakai teriak dramatis dulu. Nah, habis kecelakaan ini biasanya adegannya langsung ke rumah sakit, di mana yang kecelakaan tadi sudah diperban kepalanya. Dikasih obat merah sedikit biar agak serem.

2. Pura-pura tabrakan terus bukunya berhamburan

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?foto: youtube.com/lastdayproduction

Adegan ini nggak kalah mainstream. Biasanya setting tempatnya kalau nggak di kampus ya di sekolah. Dimulai dari seorang cewek lari-lari bawa buku banyak, kemudian di sisi lain ada cowok lari-lari dari arah berlawanan.

Di persimpangan mereka bertemu dan bertabrakan. Nggak lupa biar lebih dramatis adegannya di kasih efek slow motion. Habis tabrakan itu si pemeran cowok bantuin beresin buku yang berhamburan. Kalau perlu dikasih adegan nggak sengaja megang tangan biar lebih romantis. Setelah itu kenalan deh.

3. Ceweknya tomboy, terus pura-pura jadi cowok pakai peci, sarung, dan kumis

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?foto: youtube.com

Ini juga sering muncul. Jadi ceritanya sang pemeran cewek adalah cewek yang tomboy. Biasanya sih anaknya pak ustad. Ternyata si cewek tomboy ini suka sama salah satu muridnya pas ustad. Setting tempatnya biasanya di pesantren dan sekitarnya.

Karena malu-malu mau deketin, akhirnya si cewek ini pura-pura jadi santri cowok pakai sarung, peci, nggak lupa juga kumis buatan. Padahal kalau dipikir-pikir si cewek ini tetap saja terlihat seperti cewek. Tapi anehnya pemeran cowoknya nggak pernah sadar kalau ternyata itu cewek.

4. Adegan pacaran main kejar-kejaran

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?foto: dunia-uniks.blogspot.com

Adegan ini biasanya muncul ketika pemeran utama berhasil jadian sama pujaan hatinya. Saking senangnya sampai kejar-kejaran di taman. Mereka pun main seimbang-seimbangan. Sambil tertawa mereka berdiri di atas suatu tempat yang membutuhkan keseimbangan, misalnya pagar, kursi taman atau apa gitu. Nggak lupa juga ada backsound lagu cinta dari band yang belum begitu terkenal. Biasanya sih muncul pas pertengahan atau akhir cerita.

5. Kepergok selingkuh terus cowoknya disiram minuman

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?

foto: udahlahbacaaja.wordpress.com

Adegan ini biasanya adegan antiklimaks dari kisah perselingkuhan. Suatu hari pemeran cowok pergi makan malam sama selingkuhannya. Tapi nggak disangka di situ juga ada pacar asli si pemeran cowok ini. Akhirnya si pacar pemeran cowok ini nyamperin mereka berdua.

Belum juga si cowok kasih penjelasan, si cewek langsung siram minuman yang ada di meja makan. Biasanya sih minumannya berwarna merah. Nggak lupa juga dikasih backsound lagu sedih supaya makin dramatis.

6. Ceweknya ngambek, cowoknya ngejar sambil tuntun motor

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?

foto: tritontv.com

Setting lokasi adegan ini pasti di pinggir jalan raya. Dan jalannya dipilih di kota-kota langganan FTV seperti Kuta, Bali atau Bandung. Biasanya ada di awal cerita. Si pemeran ceweknya ngambek terus pemeran cowok berusaha minta maaf sambil mengejar si cewek. Nggak lupa juga motornya dituntun sambil ngoceh-ngoceh. Biasanya sih motornya motor bebek atau motor vespa.

7. Pembantu sama majikan, awalnya saling benci tapi ujung-ujungnya jadian juga

7 Adegan yang sering banget muncul di FTV, bener nggak?

foto: filmjadulonline.wordpress.com

Adegan mainstream yang terakhir adalah adegan majikan sama pembantunya. Mereka saling benci, ejek-ejekan tapi ujung-ujungnya jatuh cinta juga. Biasanya si majikan itu cowok masih muda cakep. Karakternya bandel, susah dikasih tahu. Terus si pemeran ceweknya juga cantik tapi dandan ala pembantu dengan kain lap di bahu. Di awal cerita biasanya saling benci, tapi lama-lama endingnya sudah bisa ditebak sendiri deh ya.