Brilio.net - Ainan Tasneem, gadis cantik asal Malaysia ini mengunggah umpatannya kepada seorang pramugara dalam status di Instagramnya, Minggu (13/3). Dia mengkritik tindakan seorang pramugara maskapai AirAsia yang tidak membantu sepupunya mengangkat tas untuk dimasukkan dalam bagasi kabin pesawat di atas tempat duduknya.

"Sepupu saya sudah minta tolong kepada pramugara tersebut, tapi katanya itu bukan tugasnya untuk mengangkat tas penumpang," keluh Ainan sembari mengunggah foto pesawat AirAsia, seperti dikutip brilio.net, Senin (14/3).

Ainan © 2016 Ainan

Dia kemudian me-mention akun AirAsia sembari menyebutkan nama pramugara yang enggan menolongnya. Kejadian itu dialaminya ketika hendak pulang ke Malaysia di Lapangan Terbang Antarabangsa Hatyai, Thailand. Namun bukannya mendapat tanggapan positif dari pengguna media sosial justru mereka menyalahkan Ainan. Netizen membenarkan bahwa mengangkat tas penumpang dan memasukkan ke bagasi kabin bukan tugas pramugara.

"Kebayang tidak, jika menaikkan barang ke kabin itu tugas pramugara, semua orang akan meminta tasnya dimasukkan oleh pramugara. Komplain kepada pramugara itu salah, seharunya batasilah barang yang di tas agar lebih ringan dan mampu memasukkannya dalam kabin sendiri," kata akun Zaiunatun mengomentari kasus tersebut.

Loading...

Ainan © 2016 Ainan

Menyadari kesalahannya, akhirnya gadis yang juga artis Malaysia ini memohon maaf melalui akun Instagramnya. Dia menyesal telah asal melakukan komplain.

"Maafkan saya kerana terlalu emosi dalam mengeluarkan kata-kata. Sesungguh yang buruk itu datang dari saya," tulis Ainan menyesali ucapannya.

So sebelum komplain suatu hal, pastikan kamu tau hak dan kewajibanmu ya,,