Brilio.net - Menara Kembar Petronas yang dijadikan model kostum Miss Universe Malaysia 2016 Kiran Jassal mengundang kontroversi. Netizen di Malaysia mempertanyakan pemilihan menara Petronas sebagai bagian dari model kostum.

Seperti yang dikatakan, salah satunya oleh Betty Lee. Netizen Malaysia ini menganggap kostum yang baru saja dirilis tersebut terkesan berat dan sangat tidak enak dilihat. "Yang memakai sangat tidak nyaman dengan banyak struktur yang ada. Kontestan lainnya mesti hati-hati saat berdiri di sampingnya," ujarnya.

John Lim, juga mengkritisi hal sama. Dia menganggap desainernya tidak memerhatikan aspek estetika. Lim malah lebih senang jika kontestan asal negerinya memakai kebaya.

Meski demikian, ada juga yang mengomentari positif kostum yang didesain Rizman Ruzaini ini. Pengguna Facebook bernama Rozian Saini Gyan menyebut desain kostumnya kreatif dan unik.

Kiran © thestar.com.my-Perbandingan kostum Miss Universe Malaysia (kiri) dan Thailand (kanan) yang memenangi penghargaan kostum terbaik pada 2015. 

Loading...

Netizen yang berpendapat positif ini membandingkan kostum kontestan Miss Universe asal negaranya yang akan digunakan 30 Januari mendatang dengan kostum Miss Universe Thailand yang bertema tuk-tuk, kendaraan tradisional negara tersebut. Pada 2015, kostum yang juga sempat menuai kontroversi tersebut justru memenangi kostum terbaik Miss Universe.