Brilio.net - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Indonesia pada Maret 2022 mencapai 26,16 juta jiwa. Data ini menunjukkan penurunan sebanyak 1,38 juta orang terhadap bulan yang sama pada tahun 2021.

Meski secara angkat mengalami penurunan, namun bukan berarti permasalahan kemiskinan dikatakan sudah berakhir. Masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan dan pekerjaan untuk menunjang kehidupan mereka. Buntut panjang dari masalah ini salah satunya adalah anak-anak yang terpaksa bekerja sebelum cukup umur.

Padahal mereka yang harusnya fokus sekolah, tapi harus dibebankan dengan kondisi tersebut. Seperti yang terjadi kepada siswa SMA yang satu ini. Kisah remaja bernama Adia menyentuh hati, tatkala dirinya harus bekerja demi menggantikan sang ayah yang sakit.

Kisah itu dibagikan oleh akun TikTok @kangkris_official, pada Selasa (15/11). Dalam keterangan video itu dijelaskan, Adia, pelajar SMA yang hanya memiliki satu pasang seragam dan sepatu.

kisah siswa sma punya 1 seragam © TikTok

foto: TikTok/@kangkris_official

"tahukah anda Bahwa Adia hanya memiliki 1 stel seragam sekolah dan 1 pasang sepatu saja?," seperti yang dikutip dari akun TikTok @kangkris_official.

(brl/lin)