Brilio.net - Melancong ke luar negeri adalah hal yang mewah bagi sebagian orang. Butuh uang banyak untuk membeli tiket perjalanan pulang dan pergi, biaya hotel, makan selama di sana sampai uang cadangan agar tak kehabisan budget di negeri orang.

Untuk menyiasati biaya pengeluaran, para pelancong biasanya rela untuk naik pesawat yang fasilitasnya terbatas. Memilih penginapan yang paling murah juga biasanya dilakukan. Namun salah seorang pria asal Malaysia yang kerap membawa keluarganya jalan-jalan ke luar negeri, punya cara hemat yang tak masuk akal. Ia membiarkan istri dan anaknya yang masih bayi tidur di jalanan daripada memesan kamar hotel.

Kisah pria yang identitasnya dirahasiakan ini viral setelah akun Twitter @LinaKlasik mengunggah tangkapan layar curhatan pria tersebut. Dalam statusnya itu, pria ini menceritakan kalau ia sering mengajak istri dan anaknya pergi ke banyak negara.

Ia menyebutkan kalau ia jarang menyewa hotel ketika bepergian ke luar negeri. Mereka sudah akrab dengan dinginnya lantai bandara dan juga kerasnya kursi-kursi taman. Pria ini mencontohkan saat kunjungannya ke Italia. Mereka sekeluarga rela tidur di kursi di taman Citta Alta, Milan. Di taman itu terbilang sepi sebab tak banyak orang dan juga tidak ada polisi yang berpatroli.

Untuk urusan minum, keluarga ini mengandalkan keran air bersih yang ada di taman itu. Sementara mereka mengisi perut dengan hanya memakan biskuit-biskuit cemilan saja. Tidak merencanakan makan di restoran atau kafe setempat sekalipun.

Loading...

"Saya tak mau keluar akomodasi sebab hotel-hotel biasa pun harganya sampai 50 Euro satu malam. Mending tidur di tepi jalan saja, gratis. 50 Euro bisa buat kita bertahan hidup 4 hari di Milan daripada hanya dihabiskan menyewa hotel untuk satu malam saja," ujar pria tersebut, seperti brilio.net lansir dari unggahan akun @LinaKlasik, Jumat (20/9).

Ya, alasan tidak mau sewa hotel ataupun makan makanan yang layak adalah untuk menghemat biaya. Bagaimana dengan sang istri dan bayi? Pria ini menuturkan kalau keduanya nggak pernah mengeluh. Selama ini, anaknya itu hanya rewel-rewel wajar saja. Begitu pun dengan istrinya. Paling hanya sesekali mengeluh kecapekan karena harus mengurus bayi dan membawa barang-barang sambil berjalan kaki.

Usai diunggah akun @LinaKlasik beberapa waktu lalu, curhatan dari pria asal Malaysia yang tidak disebutkan identitasnya tersebut pun jadi perbincangan. Hingga kini, cuitan akun @LinaKlasik itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 3.600 kal. Sementara banyak warganet yang mengaku miris usai membaca status itu.

"Bersyukur tak kawin dengan lelaki macam ini. Sangat egois," ujar akun @Makcik_Potpet.

"Buat malu negara aja. Mau melancong pun persiapan dikit lah. Kasihan bayi dia," kata akun @nhamzah01.

"Whattttttt??? Omg nggak habis pikir dengan orang macam ini," tulis akun @faysylvister.