Brilio.net - Demi bertahan hidup dan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, banyak orang berbadan sehat yang meminta-minta bahkan mencuri dari orang lain. Tapi berbeda dengan pria ini. Meskipun matanya buta, pria tersebut tak mau menjadi pengemis. Ia memilih untuk menghidupi diri dengan berjualan majalah di jalanan.

Kisahnya dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Sherena Lee. Pria yang diketahui oleh penduduk setempat dipanggil 'Uncle Loke' atau Paman Loke itu berkeliaran di jalan raya di Malaysia. Dengan kondisi mata yang tak bisa melihat, Paman Loke berpegangan pada mobil atau kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Ia kemudian menghampiri dan menawarkan majalah pada pengemudi dan penumpang yang bersedia untuk membeli.

Lee menceritakan saat melihat Paman Loke, dirinya tengah bersama dengan seorang teman. Merasa iba, mereka lalu membeli majalah yang ditawarkan. Paman Loke merasa senang karena dagangannya laku sehingga dia bisa beristirahat. Lee pun mengajak Paman Loke untuk makan dan minum ke warung terdekat. Namun Paman Loke menolak dengan alasan sudah sangat berterimakasih Lee mau membeli majalah yang dijualnya.

Meski Paman Loke mengatakan dirinya tidak lapar, Lee tetap membelikan makanan dan meninggalkan makanan tersebut padanya. Ketika mereka beranjak pergi dan memperhatikan dari jauh, ternyata pria tua itu menyantap makanan tersebut dengan lahap.

Hati Lee merasa tersentuh karena Paman Loke berusaha agar orang lain tidak mengasihinya. Walaupun faktanya dia sangat kelaparan.

"Terima kasih Paman Loke telah mengingatkan kami untuk menjadi seorang pejuang. Tak Peduli betapa kerasnya hidup. Kami harus berpikir positif dan terus maju. Bersyukur atas apa yang kami punya," kata Lee seperti dilansir brilio.net dari World of Buzz, Jumat (7/10).

(brl/swh)