Dalam video itu juga diperlihatkan, dalam ruangan bekas rumah mewah terdapat begitu banyak barang-barang yang berserakan menyatu dengan sampah makanan. Di rumah yang diketahui sudah tidak dialiri listrik dan ketersediaan air ini telah menjadi tempat tinggal Mira seorang diri selama 20 tahun.

Di dalam rumah yang sebagian besar sudah dalam keadaan rusak dan berantakan itu, ditemukan sejumlah surat-surat berharga.

Belum diketahui penyebab pasti depresi yang dialami Mira, namun sejumlah tetangga menyebut Mira mengalami gangguan kejiwaan pasca orang tuanya meninggal akibat kecelakaan pesawat.

viral wanita dulunya pramugari kini jadi odgj YouTube

viral wanita dulunya pramugari kini jadi odgj
YouTube/Pratiwi Noviyanthi

Hal itu pun diakui pihak keluarga Mira, bahwa masa lalu Mira saat itu dikenal dengan paras cantik namun memang memiliki kepribadian tertutup.

Lebih lanjut, pihak keluarga juga mengakui bahwa Mira mengalami indikasi ODGJ namun masih bisa mengingat riwayat keluarganya. Kini kondisi ibu Mira berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Pratiwi Noviyanthi dari Yayasan Peduli Kemanusiaan dan Youtuber Tora Tv, mengawal proses evakuasi tersebut.

Proses evakuasi ini, disaksikan juga pihak keluarga Mira yakni Ny Ati. Alotnya negosiasi antara pemilik nama lengkap Mira Damayanti dengan tim evakuasi dari Dinas Sosial Jakarta Timur, terpaksa pintu rumahnya dibuka paksa.

Dijelaskan Pratiwi Noviyanthi, proses evakuasi dilakukan cepat karena melihat kondisi ibu Mira yang memprihatinkan lantaran kaki dan matanya mengalami luka.

viral wanita dulunya pramugari kini jadi odgj YouTube

viral wanita dulunya pramugari kini jadi odgj
YouTube/Pratiwi Noviyanthi

Pembukaan paksa pintu dilakukan menggunakan linggis atas izin pihak keluarga. Selama proses pembukaan pintu secara paksa, Mira berteriak-teriak minta tolong dan melarang untuk dibuka.

Setelah pintu rumah berhasil terbuka, tim evakuasi langsung memboyong Mira ke dalam mobil Dinas Sosial yang sudah dipersiapkan sebelumnya.