Brilio.net - Seorang mahasiswi viral setelah memanjat pohon guna mencari sinyal internet demi menyelesaikan ujian online.

Dilansir brilio.net dari YouTube chanell Veveonah M pada Selasa (16/6), mahasiswi ini bernama Veveonah Mosibin yang berasal dari Pitah, Sabah. Mahasiswi jurusan Sains di IPT Awan ini bahkan hingga berkemah di hutan selama 24 jam.

siswa panjat pohon berbagai sumber

foto: YouTube/ Veveonah M.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Hal ini harus Veveonah lakukan karena dia harus mengikuti ujian online kimia yang membutuhkan koneksi internet. Di tempat tinggal Veveonah sendiri mamang sinyal internet masih sangat sulit didapat.

Kalau ingin mendapatkan sinyal internet yang stabil, harus mencari ke tempat yang agak tinggi.

Kisah wanita 18 tahun ini awalnya dibagikan akun Facebook Suhelmi Abdul Majik III. Pada unggahannya ini, Suhelmi menuliskan bahwa ada seorang mahasiswi yang sedang pulang ke kampung halaman, harus memanjat pohon untuk mencari sinyal internet agar bisa menyelesaikan ujian online.

siswa panjat pohon berbagai sumber

foto: Facebook.com/ Suhelmi Abdul Majik III

Dalam menjalani ujian online dari atas pohon ini, Veveonah membawa power bank. Bahkan, dia juga nasi bungkus untuk bekal menginap selama satu malam di hutan.

siswa panjat pohon berbagai sumber

foto: Facebook/ Suhelmi Abdul Majik III

Dalam video YouTube yang diunggahnya, Veveonah telah meminta izin kepada ibunya untuk pergi dan akan kembali pada keesokan harinya. Selain nggak ada sinyal, Veveonah juga menjelaskan bahwa kampungnya belum terdapat listrik.

Bagi Veveonah, pengalaman berkemah seorang diri di hutan ini adalah hal yang menarik. Ketika bangun di pagi hari, dia bisa mendengarkan berbagai suara burung dan binatang lainnya.

(brl/pep)