Brilio.net - Menabung adalah salah satu hal yang sering diajarkan oleh orang tua terhadap anaknya. Dan itu dilakukan oleh salah satu pedagang gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pedagang gorengan bernama Eril Cikas ini belakangan viral di TikTok. Sosoknya mendapatkan perhatian warganet berkat kegigihannya untuk menabung. Cara menabungnya pun begitu unik, yaitu uang yang ia tabung ditaruh dalam satu ember besar berwarna putih.

Kisah haru penjual gorengan nabung di ember Berbagai sumber

foto: TikTok/@eril_cikas

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Eril Cikas mulai menabung pada bulan Oktober 2020, ia rajin menyisihkan pendapatannya setiap hari. Bersama orang tuanya, ia begitu terkejut melihat uang yang ditabung dalam ember sudah penuh.

"Alhamdulillah kurang lebih 11 bulan saya menabung akhirnya bisa ku buka dan disaksikan oleh orang tuaku," tulis akun @eril_cikas pada kolom keterangan.

Eril mengungkapkan bahwa ia memiliki warung gorengan yang ia kelola, setiap hari warung gorengan miliknya mendapatkan omzet senilai Rp 8-10 juta dengan keuntungan bersih sekitar Rp 1,5 juta.

Selama 11 bulan menabung dia membongkar celengannya, dan total tabungan yang terkumpul mencapai Rp 167 juta.

Kisah haru penjual gorengan nabung di ember Berbagai sumber

foto: TikTok/@eril_cikas

Dalam video itu, Eril begitu bahagia hingga teriak histeris karena tidak menyangka ia bisa mengumpulkan uang dengan jumlah besar.

Banyak netizen memuji niat dan kegigihannya dalam menabung. Hingga banyak dari netizen juga berharap bisa memiliki uang sebanyak itu.

@eril_cikas alhamdulillah kurang lebih 11 bulan saya menabung akhirnya bisa ku buka dan di saksikan oleh orang tua ku #fyp #sulsel #bulukumba #gorengancikas suara asli - Si Pencari Sendok Viral

(brl/lin)