"Kamu jualan karena keinginan sendiri atau disuruh ?,". lanjut bertanya sang perekam video.

"Pengin sendiri buat beli peralatan sekolah," jawab Nana.

Kemudian sang pemilik akun pun bertanya lagi kepada Nana dengan siapa dia tinggal. Nana pun menjawab jika ia tinggal bersama ibu dan kakaknya. Sementara ayahnya sedang pulang ke kampung. Diketahui, ibunya juga sedang sakit di rumah.

Nana berjualan tisu dari pagi sampai malam, namun ia tidak tahu pasti sampai jam berapa karena tidak bisa menghitung. Kemudian ia mengambil satu toples kerupuk untuk makan siang tanpa menggunakan nasi.

"Di rumah tinggal sama siapa?," sambung si perekam video.

"Mama sama abang, bapaknya lagi di kampung, abang nggak kerja mama lagi sakit di rumah," jawab Nana.

Kisah haru Nana bocah penjual tisu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@donnyrapu

Akhirnya, pria pengunggah video pun membeli semua tisu dagangan Nana. Terpancar raut bahagia di wajahnya saat menerima uang hasil penjualan tisu. Kemudian ia mulai membagikan tisu tersebut kepada orang-orang sekitar, seperti pedagang kaki lima hingga driver taksi dan ojek online.

Momen ini merupakan kali pertamanya bagi Nana, karena pada hari-hari biasa dagangannya hanya laku beberapa bungkus saja. Nana juga cerita jika dagangan temannya lebih laris dari padanya. Setelah selesai membagikan semua tisu dagangan, lantas Nana pamit kepada sang perekam video untuk pamit pulang karena semua dagangannya sudah habis terjual.

Banyak warganet yang bersimpati kepada Nana, di usianya yang masih belia ia sudah merasakan kerasnya dunia untuk mencari uang. Meskipun begitu ia tetap semangat dalam ceria dalam menjalani hidupnya.

"Masyaallah Ade nya gemoy banged lucu ,sehat sehat ya dek semoga km jadi anak sukses bisa angkat derajat orang tua," tulis akun @NovhaLarasati.

"Khawatir bgt krn anak perempuan masih kecil di jalanan. tp semoga orang2 di sekitar situ bisa jagain nana ya," sambung akun @SunLight.

"Nana, kamu keren banget," sambung akun @flowieee.

"koq aku sedih pas nana bilang kalo mamanya lebih sayang ke deki ? Kaya ngaca ke diri sendiri kisah adeknya," ujar akun @Cheese.

@donnyrapu Kisah Nana Part 1. #fyp #viraltiktok #palmerah original sound - Donnyrapu