Brilio.net - Foto seorang bocah yang sedang bermain di dekat tumpukan karung semen sedang viral di media sosial. Bocah yang diketahui bernama I Wayan Widiana ini terlihat duduk sendirian beralas karung bekas ditemani dengan beberapa mainan dan camilan.

Rupanya bocah berusia dua tahun ini sedang menunggu ayahnya. Sang ayah bekerja di proyek Pura Teratai Bang di areal Kebun Raya, Tabanan. Ia di sana hanya duduk selama sembilan jam sambil menunggu ayahnya selesai menuntaskan tugasnya.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Eris Riswandi, bocah ini tidak pernah rewel kecuali saat sedang lapar. Bocah ini juga tidak mempunyai teman di sana. Ia sesekali bermain dengan orang yang datang untuk bersembahyang. Orang-orang tersebut juga kadang memberikan Wayan makanan ringan hingga uang.

kisah anak tumpukan semen © Facebook/eris1011

foto: Facebook/eris1011

Bocah laki-laki bertubuh gemuk ini sudah ditinggal pergi oleh ibunya sejak usia satu bulan. Sejak itu ia diasuh oleh ayahnya seorang diri. Tak ada pilihan lain bagi sang ayah selain mengajak anaknya ke tempat kerja, oleh karena ia harus memenuhi kebutuhan ekonomi. Sebab memang di Tabanan, Wayan tidak memiliki keluarga lain.

Tidak hanya sekali atau dua kali, Wayan telah terbiasa menunggu ayahnya sejak usia satu tahun. Kini usia bocah ini telah menginjak dua tahun yang berarti ia telah berada dalam situasi seperti itu selama satu tahun lamanya.

kisah anak tumpukan semen © Facebook/eris1011

foto: Facebook/eris1011

Kisah pilu Wayan ini viral di Facebook setelah diposting oleh akun Eris Riswandi. Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 400 kali dan mendapat ratusan komentar.

"Karena keadaan..anak yg seperti ini kita tidak tau mungkin nanti ia mnjadi orang sukses, yg membanggakan..why not..karena dari kecil sdh kuat dan merasakan bagaimana kerasnya kehidupan," komentar akun Diana.

"sedihnya. sehat terus ya nak...smoga sllu di limpahkn rezekinya," tulis akun Velychaira Bohaetebunda.

"Ibu mu akan menyesal nak karna meninggalkanmu,, semoga kamu dan ayahmu akan bahagia nak, semoga selalu dberikan kesehatan ya nak sama uang maha kuasa," tambah akun Marla Ikha.