×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah anak belum pernah dapat kejutan ultah, alasannya bikin haru

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah anak belum pernah dapat kejutan ultah, alasannya bikin haru

Sang anak sampai membeli telur dan tepung untuk melumuri dirinya sendiri.

01 / 05 / 2019 23:02

Brilio.net - Ulang tahun merupakan salah satu momen penting bagi sebagian orang untuk dirayakan setiap tahun. Seseorang akan merasakan pertambahan usianya. Di hari yang istimewa tersebut, seseorang biasanya akan mendapat kejutan dari orang-orang tercinta. Mulai dari doa, ucapan, hingga kado yang mewah.

Pada Negara Indonesia sendiri, perayaan ulang tahun seolah mempunyai ciri khas dan kebiasaan tersendiri. Misalnya kejutan dari sahabat atau kerabat dekat melempari tepung dan telur di sekujur tubuh, sehingga membuat pakaian dan badan yang berulang menjadi bau amis.

Di balik keceriaan perayaan ulang tahun, ada pula orang yang ternyata belum pernah mendapat kejutan di hari ulang tahun. Seperti pengalaman yang pernah dirasakan oleh seorang anak yang belum lama ini viral. Pemilik akun Twitter @notasweetgurl membagikan kisah belum pernah mendapatkan kejutan ulang tahun. Ia bercerita seumur hidupnya yang belum pernah merasakan dirayakan oleh teman-temannya.

belum pernah kejutan ultah © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@notasweetgurl

Loading...

Dalam percakapan berbalas pesan tersebut, anak tersebut menceritakan bahwa dirinya merupakan sosok anak yang pendiam. Karena sikapnya yang terlalu diam, bahkan banyak teman-temannya yang tidak berani memulai perbincangan dengannya.

Diakuinya ketika duduk di bangku kelas 2 SMA, seorang teman kelasnya sempat membuat heboh mengenai ulang tahunnya pada beberapa jam sebelum hari ulang tahunnya. Karena terlalu senang dan yakin bahwa akan mendapat kejutan dari teman-temannya, anak ini kemudian menceritakan kepada ibundanya.

Tak ayal, mendengar cerita sang anak, ibunya begitu bahagia. Semangat yang tinggi juga ditunjukkan sang ibunda dengan berupaya menyajikan makanan berupa nasi kuning agar bisa disantap teman-temannya anaknya keesokan hari. Hal ini dilakukan sebagai perayaan kecil-kecilan ulang tahun.

belum pernah kejutan ultah © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@notasweetgurl

Sayangnya, tepat di hari ulang tahunnya, apa yang telah dibayangkannya justru tak terjadi. Ia menjelaskan di sekolah teman-temannya tak ada satupun yang memberikan ucapan, apalagi memberi kejutan berupa siraman telur dan tepung.

Meski diri sendiri kecewa, ia tak ingin rasa kecewa juga dirasakan oleh ibundanya. Dengan berbagai cara, ia membuat hari itu seolah-olah benar-benar mendapat kejutan dari temannya sebelum pulang ke rumah. Anak ini dengan rela membeli tepung dan telur sendiri dan kemudian menumpahkan ke tubuhnya di kamar mandi sekolah.

belum pernah kejutan ultah © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@notasweetgurl

"Saking malunya sama diri sendiri karna over pd dan gk mau kecewain kebahagian mamak karena mamak ngarep anaknya pertama kali diceplok telur aku sampai beli terigu dan telurnya sendiri.

Aku ceplokin baju seragamku di toilet sekolah. Trs aku pulang pakai baju salinnya supaya setdknya terlihat habis diceplok dan anaknya terlihat senang di sekolah," jelasnya.

Terlepas kejutan di sekolah, dia kembali berusaha membuat ibundanya tak kecewa setelah membuat nasi kuning banyak. Di akhir percakapannya, diakuinya masakannya ibundanya akhirnya dibagikan kepada tetangga. Ia harus kembali berbohong dan mengatakan teman-temannya tak bisa hadir ke rumah, hal tersebut dilakukannya karena tak mau membuat ibundanya bersedih.

Curhat seorang anak yang mengaku tak pernah mendapat kejutan di hari pertambahan usianya kemudian viral di media sosial. Banyak warganet yang merasa tersentuh dan memberikan dukungan kepadanya.

"Tolong sampaikan ke orang yg curhat di wa tsb, Selamat Ulang Tahun," tulis @ikanbakar17.

"Ketika air mataku mengalirr.aku tak bisa menggunakan tisuu aku butuh 4 lembar.4 lembar ketika ak menangis," sambung @maylinsawa1.

"Gue sedih banget ketika temen2 gue ultah gue kasih kejutan, bela-belain tante lagi lahiran masih sempet2 nya dengan jarak yg jauh tetep ngasih kejutan Demi temen. Pada akhirnya temen gaada yg inget ultahku, sedih sih kecewa minimalnya doa keluar dari mulut mereka," tutur @jelitawt.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more