Brilio.net - Pekerjaan sebagai driver ojek online (ojol) sekarang ini begitu diminati banyak orang. Seolah tak memandang gender maupun usia, siapa saja bisa bekerja sebagai driver ojek online.

Selain jadi mata pencaharian utama, nyatanya nggak sedikit pula lho para pekerja kantoran yang menjadikan ojek online sebagai pekerjaan sampingan. Selain mencari uang tambahan, 'narik' juga bisa mengisi waktu luang.

Namun namanya juga bekerja, tentu ada risiko yang harus dihadapi. Salah satunya merasakan panas terik dan hujan di jalanan. Lebih pahitnya lagi, ada beberapa driver yang pernah mengalami musibah kehilangan motor. Padahal motor jadi alat transportasi mereka mencari nafkah.

Berikut ini Brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber, kisah-kisah pilu driver kehilangan motor, Selasa (15/10).

1. Usai ditipu Rp 600 ribu, driver kehilangan motor.

Loading...

Hendar, driver yang baru saja mengalami musibah dua kali saat bekerja. Belum lama ini, kisahnya yang terduduk lesu karena dikerjai pengorder fiktif, viral di media sosial. Kala itu, seseorang memesan burger dengan total Rp 600 ribu. Saat makanan diantar, tak ada orang yang bisa ditemui.

Selang beberapa waktu setelah kejadian, Hendar kembali mengalami musibah. Hendar kehilangan motornya yang diparkir di jalanan. Kala itu ia terlihat sedang memesan makanan untuk pelanggan. Raut bingung sekaligus sedih terlihat jelas di wajahnya.

2. Motor diintai orang yang pakai jaket ojol.

Seorang driver mengalami kejadian pahit karena kehilangan motor sekaligus uang yang ia letakkan di jok motor. Diceritakan, driver ini sedang membeli minuman pesanan pelanggan. Ia kemudian kembali ke motornya untuk mengambil uang Rp 500 ribu guna membayar minuman tersebut.

Diketahui, motornya memang sudah menjadi intaian dua orang. Satu orang tersebut menggunakan jaket ojek online, sementara satu lagi menggunakan baju bebas. Keduanya sudah mengintai motor tersebut dengan berpura-pura membeli kopi di pinggir jalan. Setelah driver tak ada, keduanya langsung kabur membawa motor.

3. Tetap antar makanan pelanggan setelah motornya dicuri.

kisah motor ojol © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Fitro Dharma Hermawan

Kisah mengharukan dialami driver bernama Anton. Saat itu, ia kehilangan motornya setelah membeli makanan dari sebuah restoran masakan Jepang di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Meski kendaraannya raib diambil pencuri, ia tetap mengantarkan pesanan pelanggannya. Anton mengantarkan makanan dengan dibonceng rekannya sesama driver ojek online.

4. Dihipnotis penumpang sendiri, motor dan dompet raib.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Teteh Legend moge Indonesia (@teteharley2nd) on

Tahun 2017 lalu, seorang driver bernama Sangkin dihipnotis orang yang tak lain penumpangnya. Diketahui, ia harusnya mengantar penumpang itu dari Pejaten ke Cililitan 3 Kebayoran Baru.

"Bawa aja dulu. Nah si pak hajinya yang di sini minta uang koin yang kuning ke saya suruh masukin dompet, dompet saya suruh taruh di jok," ungkap driver menceritakan kronologinya.

Sangkin menceritakan kisahnya dengan wajah bingung. Karena tak sadar, saat itu ia mau-mau saja melakukan apa yang diminta penumpangnya. Namun motornya justru dibawa pergi si penumpang.

5. Kehilangan karena dihipnotis.

kisah motor ojol © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dramaojol.id.

Sama kisahnya dengan Sangkin, driver ojek online ini juga merasakan kejadian pahit. Ia harus merelakan motornya dibawa lari setelah dirinya dihipnotis. Sambil duduk lemas, ia seolah tak bisa mengungkapkan banyak kata.

"Baru hilang satu jam yang lalu dan itu korban hipnotis. Kasihan bapak gojeknya. Pas ditanya, korban masih bingung," tulis dramaojol.id.