Brilio.net - Helm menjadi benda wajib pakai bagi para pemotor. Di Indonesia, nggak sembarang helm boleh dipakai pengendara motor. Minimal sudah berlisensi SNI yang sesuai dengan aturan berlalu lintas. Aturan ini juga berlaku untuk ojek online. Driver harus bisa menyediakan helm yang layak untuk penumpangnya.

Tapi faktanya, banyak driver yang masih cuek akan hal tersebut. Asal bentuknya masih helm, berwarna hijau dan ada logo perusahaan ojek online, helm itu masih terus dibawa dan dipergunakan untuk penumpang. Lalu penumpangnya bisa apa? Daripada ketilang polisi, mau nggak mau harus tetap dipakai.

Beberapa penumpang menjadikan kejadian tersebut sebagai momen yang kocak. Helm yang kondisinya bermasalah itu membuat mereka harus mengalami beberapa hal. Mulai dari terbang kebawa angin, kaca yang menutup sendiri tiap ada getaran, sampai tercekik tali pengait helm.

Anehnya, para penumpang ini malah merekam wajah mereka saat mengalami kejadian absurd tersebut. Ditambah curhatan yang mereka tulis, hasilnya jadi bikin ngakak.

Berikut ini deretan curhatannya seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (12/10).

Loading...

1. Waduh, mukanya jadi ikutan auto ketarik ya.

2. Ini sih busa helmnya sudah kempes. Harus diganti, tuh.

dapat helm bermasalah kocak © berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaojol.id

3. Sempat-sempatnya selfie dengan wajah seperti itu.

dapat helm bermasalah kocak © berbagai sumber

foto: Instagram/@lambeonlen

4. Kalau dipegangi sepanjang jalan kan bikin pegal.

5. Hayoo... Jangan pada salah fokus, ya!