Brilio.net - Ada yang mengatakan, emak-emak adalah raja jalanan. Jelas sih, kebanyakan mereka mengendarai motor dengan sesuka hati. Misalnya saja, mau belok kini namun sein sebelah kanan. Atau sebaliknya, sein terus menyala, namun tak kunjung belok.

Selain dinilai sering ugal-ugalan, seringkali ditemukan emak-emak yang membawa motor dengan gaya seenaknya. Untuk itu, pengendarai lain biasanya harus tetap waspada saat mengendarai kendaraannya.

Kedati demikian, tingkah emak-emak saat sedang di jalanan memang nggak pernah bisa tebak. Salah satunya seperti aksi seorang wanita asal Medan, Sumatera Utara yang dilansir dari akun Instagram @atcsmedan ini.

emak motor mogok © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@atcsmedan

Diceritakan, ada seorang wanita yang sedang menepi di dekat taman jalan. Wanita yang menggunakan kaus merah dan celana pendek itu tampak sedang berusaha menghidupkan mesin motornya. Ia berupaya beberapa kali engkol motornya agar bisa menyala.

Video yang diambil dari CCTV pukul 09.02 WIB memperlihatkan usaha kerasnya yang tak berbuah manis. Akibat kepalang kesal, dia bahkan sampai langsung mendorong motornya hingga terjatuh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atcs Medan (@atcsmedan) on

"Mungkin kreta (Motornya) lelah makanya di Boxing si ibu pemilik kenderaan.
Namun ibu nya tidak mau kalah tetap sabar dan akhirnya hidup juga kenderaanya.
Jangan lupa selalu cek kenderaan secara berkala agar tidak terjadi seperti di Video ini yaa," tulis ATCS Dishub Medan dilansir brilio.net, Kamis (27/6).

Meski percobaan pertamanya gagal dan sempat emosi, ia kemudian mengambil kembali motornya tersebut. Dengan sekuat tenaga, wanita yang tidak menggunakan helm ini kembali mencoba menyalakan motornya hingga berhasil.

Aksi emak-emak kesal karena motor ini kemudian viral dan ramai jadi perbincangan publik. Sementara itu, banyak warganet yang merasa terhibur dengan apa yang dilakukannya.

"The Power Of Emak-Emak," tulis @rezim_bohong.

"Udalah cuaca panas kreta mogok, ngamok la wkwkwkw," sambung @abdsirg.

"Harus di smackdown dulu itu min motor nya," tutur @wardi.hardian.

"Mungkin memang itu teknologinya oake teknologi "smackdown starter*, bukan cuma "kick starter"," tulis @absaragih.