Brilio.net - Mengolah bahan-bahan masakan menjadi makanan lezat sudah pasti bukan sesuatu yang mudah. Urusan kupas-mengupas mungkin menjadi salah satu yang tersulit dalam mengolah bahan. Untuk melakukan hal tersebut diperlukan kesabaran dan ketelitian ekstra.

Meski sudah ada alat kupas yang diciptakan sedemikian rupa canggihnya, namun bagi emak-emak kalau nggak mengupas pakai tangan belum afdol rasanya. Salah satu bahan masakan yang wajib dikupas sebelum diolah adalah bawang. Bawang putih khususnya, memang punya kulit yang tipis. Namun, kulit dari bawang ini cukup sulit untuk dipisahkan dari dagingnya.

Nah, belakangan ini ada sebuah video viral yang memperlihatkan trik mudah mengupas bawang putih dalam hitungan detik saja. Bukan pakai alat pengupas canggih, tapi hanya pakai pisau kecil yang ujungnya lancip.

Dalam video singkat tersebut diperlihatkan metode yang terbilang banyak orang belum tahu. Langkah pertama dan yang paling penting adalah jangan melepas bawang dari bonggolnya. Alat yang dibutuhkan hanya pisau kecil yang ujungnya lancip.

Cara mengupasnya cukup dengan menusuk bawang satu per satu. Lalu mencongkelnya keluar dari kulit tipisnya tersebut. Bawang yang masih ada di bonggol membuat cara ini terlihat mudah. Dalam hitungan detik, bawang bisa bersih dari kulitnya dengan metode seperti ini.

Loading...

Usai diunggah pada 17 Juni lalu, video milik akun Twitter @VPestilenZ ini dengan cepat viral di media sosial. Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 20 juta tayangan dan cuitannya sudah di-retweet sebanyak 140 ribu kali.

Tentunya metode antimainstream ini wajib diketahui oleh emak-emak di seluruh dunia. Selain itu, anak-anaknya pun harus tahu. Sebab, kalau disuruh bantu mengupas bawang nggak perlu lagi khawatir.