Brilio.net - Maraknya moda transportasi online belakangan membuat banyak orang lebih memilih menggunakan taksi online ketimbang taksi konvensional. Salah satunya adalah karena taksi online harga per jarak sudah ditentukan dan jauh lebih murah. Selain itu juga dengan taksi online keamanan lebih terjaga.

Namun sayangnya, perlakuan tidak baik sempat dirasakan oleh Nitya. Dalam akun facebooknya ia menceritakan saat memesan taksi online pada Senin (19/6) lalu. Bersama ibunya ia memesan taksi online dari Mall Kota Kasablanka.

"Lucunya dari awal driver g*** ini tidak merespon chat dari saya sampai-sampai kami menunggu 15 menit tanpa kepastian. Lalu saya melihat plat mobilnya yaitu Suzuki Ertiga F 1171 NE dan kami pun naik ke dalam. Beliau tidak ada basa basi meminta maaf karena sudah menunggu lama atau pun mengucapkan selamat malam," tulisnya dikutip brilio.net, Rabu (21/6).

taksi nakal istimewa

Ia juga menjelaskan, nada ketus sempat diterimanya ketika menanyakan tujuan driver tersebut mengantar Nitya. Tak sampai di situ, rasa tidak nyaman pun ia alami ketika driver taksi online itu mengendarai kendaraannya tidak benar.

"Lalu sudah terasa tidak nyamannya karena menyetir mobilnya ngebut dan tidak ngerem saat ada polisi tidur," tambahnya.

Saat itu, jelasnya, keadaan jalan begitu macet karena hari Senin dan orang kantoran pun banyak yang pulang kerja setelah waktu berbuka puasa.

"Ini lewat mana ya???"

"(Betapa) sempit amat sih nih jalan."

"Tau jalan ini darimana sih mba ??? Mobil saya susah lewat."

Ungkapan kekesalan dari driver bernama Wahyudi pun terus diucapkan. Namun Nitya bersama sang ibu tak menanggapi ocehan driver tersebut.

"Karena saya malas terpancing emosi lalu saya diamkan, tidak lama beliau melihat ke kaca spion 'Denger ngga mba saya ngomong? Makanya lain kali driver aja yang nentuin jalan bukan penumpang!" ungkap Nitya yang akhirnya terpancing emosi.

taksi nakal istimewa

"Bapak tuh kurang ajar ya, dari awal tidak ada sopannya, menghubungi kami pun tidak. Kami tadi nunggu lama," kata Nitya kesal.

Namun driver tersebut justru berbalik badan dan tangan kanannya sudah hampir menampar dirinya yang duduk tepat di belakang driver itu sembari membentak-bentak.

"Ngomong apa tadi? Saya dibilang kurang ajar? Yang butuh siapa ya yang telfon yang butuh! Banyak yang mau naik G*** saya bukan cuma situ aja!" kata driver itu kemudian menyuruh Nitya dan ibunya turun dari mobilnya di tengah kemacetan.

Nitya sangat menyayangkan perilaku tidak baik dari driver taksi online tersebut. "Sungguh sangat sewenang-wenang, tidak ada sopan santun dan logika. Jelas jelas dari awal beliau menanyakan arah lalu menyalahkan saya lewat jalan potong, niat saya baik supaya bensinnya tidak terbuang banyak jika lewat jalan raya yang sangat macet," ungkap Natya.

Dalam postingan yang sudah di unggah pada Senin (19/6) itu sudah di-share lebih dari 42 ribu mengguna facebook. Dalam postingannya ia mengungkapkan kekecewaannya dan menyarankan kepada Perusahaan taksi online untuk bisa memilih driver karena menurutnya ini berkaitan dengan keselamatan penumpang.

"Alalagi saya membawa Ibu saya dan kami keduanya wanita. Apakah pihak G*** memikirkan sepanjang itu dalam memilih driver? Sangat mengecewakan karena ini bukan kali pertama dialami pengguna G*** bahkan teman saya pun pernah merasakan hal yang sama. Tolong bantu share karena ini untuk keselamatan semua pengguna G***, silahkan dilihat video bentakannya yang sangat tidak wajar dilakukan ke kaum wanita apalagi di bulan ramadhan. G*** Anthony Tan," jelasnya.