Brilio.net - Beberapa hari lalu publik dikejutkan dengan aksi seorang pria yang menjilati barang-barang yang berada di supermarket di tengah wabah corona? Pada akhirnya pria tersebut telah dibawa ke Departemen Kepolisian Warrenton Missouri, Amerika Serikat dan polisi menahannya.

Setelah aksi tersebut viral, pria yang diketahui bernama Cody Pfister dilaporkan kepada pihak berwajib karena telah membuat ancaman teror di tengah pandemi corona. Pria yang kemungkinan berusia 26 tahun tersebut sengaja merekam aksinya untuk mencari ketenaran di tengah wabah Corona.

Cody Pfister dipenjara  Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sonicpresscure

Namun video tersebut tampaknya membuat orang lain cemas dan marah. Banyak keluhan dari orang-orang yang telah menyaksikan video tersebut, karena menilai video tersebut bukan hanya sekedar jorok tapi juga meresahkan.

Loading...

"Video tersebut telah mendapat banyak perhatian internasional dan kami telah menerima banyak laporan terkait video tersebut dari penduduk setempat, serta orang-orang dari Belanda, Irlandia, dan Inggris, " sebut Departemen Kepolisian Warrenton dalam postingan facebooknya.

Cody Pfister dipenjara  Berbagai Sumber

foto: Facebook/City of Warrenton Police Department

Pfister didakwa telah melakukan ancaman teroris pada tingkat kedua oleh Kantor Kejaksaan Agung wilayah Warren. Ancaman teroris tingkat dua memiliki arti seseorang dengan secara sengaja mengabaikan peraturan seperti karantina, evakuasi, dan lainnya.

Tindakan tersebut kemudian ditunjukkan kepada orang lain dengan maksud untuk menyebabkan insiden yang dapat membahayakan keselamatan orang lain.

Tindakan Pfister menjilat barang supermarket secara sengaja dilakukan untuk membuat orang lain semakin takut terhadap ancaman virus corona. Mengingat virus Corona bisa hidup di benda mati selama berhari-hari.

Kasus seperti ini bukan satu-satunya, Newsweek melaporkan seorang wanita Wisconsin menjilat gagang pintu di sebuah toko Festival Food di Marshfield. Aksi tersebut dilakukan dalam upaya memprotes pandemi Covid-19, karena seorang petugas toko terlihat menyemprotkan desinfektan pada gagang pintu.

Tidak berhenti disitu, seorang influencer juga didapati menjilat toilet pesawat pribadi, dan menyebutnya sebagai "Corona Challenge". Aksi ini dengan cepat tersebar di media sosial.

Ini tentu sangat membahayakan, karena penyebaran virus corona Covid-19 bisa dengan mudah menyebar tanpa disadari. Disamping itu juga, toilet adalah tempat yang dipenuhi dengan bakteri jahat dan mikroba lain yang sangat berbahaya bagi manusia.