Brilio.net - Kamu yang baru saja mudik, apa jenis transportasi yang kamu gunakan? Apa pun transportasi kamu, yakinlah nggak bisa ngalahin yang dilakukan seorang jenderal angkatan udara Prancis ini.

Dikutip dari bbc.com, Kamis (29/6), majalah Canard Enchaine melaporkan adanya seorang jenderal angkatan udara yang menyalahgunakan pesawat tempur untuk kepentingan pribadi. Jenderal yang dimaksud adalah Richard Reboul, pejabat panglima AU Prancis.

Majalah itu menyebut, Reboul telah belasan kali menggunakan jet tempur ringan Alpha buatan Dassault/Dornier untuk "mudik" ke kampung halamannya. Sejak Agustus silam, Reboul menggunakan jet tempur latih itu untuk bepergian dari Bordeaux ke Salon-de-Provence di wilayah selatan Prancis. Semuanya tidak ada kaitannya dengan tugas, misalnya untuk menghabiskan libur akhir pekan di rumahnya di Provence.

Kementerian Pertahanan Prancis merespons dengan dikeluarkannya perintah menteri pertahanan untuk memeriksa kebenaran artikel majalah itu. Sang jenderal bakal dikenai sanksi jika laporan majalah tersebut terbukti benar.

Loading...