Brilio.net - Setiap wanita tentu ingin dikaruniai buah hati di saat yang tepat. Memiliki darah daging dari perkawinan dengan pasangan tercinta adalah karunia yang tidak pernah bisa disamakan dengan hal lain. Tapi keinginan tersebut tak selalu segera dikabulkan, ada yang harus menunggu bertahun-tahun bahkan sampai ada yang harus mengalami keguguran hingga akhirnya dikaruniai momongan lagi.

Sama halnya yang dialami wanita asal Filipina ini. Namun pengalaman keguguran Leizel Anne DeGuzman ini lebih memilukan. Ia menceritakan bagaimana ia mengalami keguguran lewat akun Facebook miliknya.

wanita keguguran © 2017 viral4real.com

Leizel Anne mendokumentasikan seluruh proses kehamilannya mulai dari hari ke 1 sampai proses kelahiran. Sayangnya, rencana ini tidak berjalan dengan baik seperti yang diharapkan. Video dokumenternya diakhiri dengan sebuah insiden yang menghancurkan hatinya.

Dikutip brilio.net dari viral4real, Minggu (14/5), Anne dan suaminya, Arcel, keduanya sangat senang saat mengetahui bahwa Anne hamil anak pertama mereka. Anne ingin menyimpan kenangan fisik selama hamil dengan merekam momen bersejarah dan berencana untuk membuat sebuah film dokumenter tentang kehamilannya. Keadaannya berjalan lancar hingga mendekati proses persalinan. Mereka bahkan telah memberikan nama untuk calon putra mereka, Luis.

Loading...

Tanggal kelahiran yang dijadwalkan adalah 26-30 April. Namun pada tanggal 1 April 2016, tragedi melanda pasangan ini. Mereka pergi ke dokter kandungan untuk pemeriksaan rutin. Saat pemeriksaan USG, pasangan ini melihat ada yang tak biasa dengan buah hati mereka. Tak ada gerakan sama sekali dari Luis.

Dia lalu bertanya kepada dokternya, "Mengapa bayi saya tidak bergerak?"

wanita keguguran © 2017 viral4real.com

Dokter dan empat bidan kemudian bergegas melakukan tindakan mencari detak jantung bayi. Mereka melakukan beberapa tes, tapi semua tidak mendengar apa-apa. Ternyata, Luis telah meninggal di dalam rahim Anne karena kecelakaan yang melibatkan tali pusar. Luis meninggal karena asfiksia janin.

Melihat kenyataan tersebut, Anne mengalami kesedihan yang mendalam. Butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Bahkan sejak kejadian itu, ia sempat mengalami trauma. Meski demikian, ia terus berharap agar kelak Tuhan memberikan keturunan di saat yang tepat.

Asfiksia adalah kondisi kekurangan oksigen sehingga bayi tidak dapat bernapas secara spontan dan teratur. Umumnya, asfiksia akan dialami oleh bayi yang baru lahir. Namun bayi dengan riwayat gawat janin sebelum lahir, umumnya akan mengalami asfiksia pada saat dilahirkan. Beberapa penyebab asfiksia adalah gangguan kesehatan ibu hamil, kelainan tali pusat, atau masalah yang memengaruhi kesehatan bayi selama atau sesudah persalinan.