Brilio.net - Bagi wanita kehamilan tentunya menjadi hal yang paling membanggakan dalam hidup. Sayangnya tak semua kehamilan bisa berjalan mulus. Ada yang pada akhirnya bersedih karena harus keguguran, seperti yang dialami 7 artis cantik ini.

Ada berbagai faktor penyebab keguguran mulai dari janin yang tidak kuat, ibu yang kurang sehat hingga faktor-faktor lainnya. Meski begitu para artis ini selalu yakin keguguran mungkin merupakan cobaan untuk belajar sabar dan pantang menyerah dalam hidupnya.

Nah, berikut 7 artis cantik yang pernah mengalami keguguran dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/6):

1. Shireen Sungkar

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

artis keguguran © 2016 brilio.net

Shireen mengalami keguguran di saat usia kehamilannya baru berjalan tiga bulan. Bahkan istri dari Teuku Wisnu ini mengalami pendarahan hingga 4 kali. Beruntung tak lama kemudian Shireen hamil lagi dan bisa dikaruniai seorang putra ganteng bernama Adam. Kini Shireen tengah mengandung anak keduanya.

2. Sarwendah

artis keguguran © 2016 brilio.net

Tak hanya sekali, istri dari Ruben Onsu ini bahkan mengalami keguguran hingga dua kali. Itu karena badannya yang terlalu kurus dengan berat cuma 38 kilogram. Keguguran yang dialaminya sempat membuat Sarwendah trauma, namun berkat semangat dari Ruben membuatnya bisa hamil kembali. Kini dia dikaruniai seorang putri cantik.

3. Atiqah Hasiholan

artis keguguran © 2016 brilio.net

Atiqah sudah menikah dengan Rio Dewanto sejak tahun 2013. Sayang hingga saat ini mereka belum dikaruniai anak. Atiqah pernah hamil namun mengalami keguguran sesaat setelah menikah. Kini Atiqah lebih fokus menjaga pola makan dan kesehatannya agar bisa hamil lagi.

4. Ashanty

artis keguguran © 2016 brilio.net

Sejak menikah dengan Anang pada tahun 2012, Ashanty memang berulang kali dikabarkan hamil, namun juga berulang kali mengalami keguguran. Setelah diperiksakan ke dokter ternyata darahnya yang terlalu kental membuat nutrisi tidak bisa sampai ke janin hingga menyebabkan keguguran. Setelah melakukan perawatan intensif akhirnya Ashanty berhasil hamil lagi dan melahirkan Arsy.

5. Chua Kotak

artis keguguran © 2016 brilio.net

Bassis dari band Kotak ini juga pernah mengalami keguguran bahkan sampai dua kali. Penyebabnya karena dia terlalu banyak beraktivitas. Beruntung Chua kembali diberi kesempatan untuk hamil ketiga kalinya dan kini sedang menunggu persalinan yang tinggal 2 bulan lagi. Semangat ya?

6. Angelina Sondakh

artis keguguran © 2016 brilio.net

Angelina dan alm Adjie Massaid sebenarnya sangat ingin memberi adik pada Keanu. Sayang kehamilan keduanya mengalami keguguran karena terlalu lelah kerja dan kuliah. Kehamilan ketiganya juga mengalami keguguran ketika sang suami meninggal dunia.

7. Mayangsari

artis keguguran © 2016 brilio.net

Usai melahirkan putri semata wayangnya Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, Mayangsari tak menunda untuk segera memberi adik. Tepat saat Khirani berusia 3 tahun, Mayangsari pernah hamil namun keguguran. Begitu juga saat Khirani berusia 6 tahun Mayangsari juga hamil dan lagi-lagi keguguran. Meski begitu Mayangsari tak menyerah untuk hamil lagi meski kini usianya sudah menginjak kepala 4.

(brl/fen)