Brilio.net - Durian adalah buah yang khas di regional Asia Tenggara. Persebaran paling utama ada di Indonesia dan Malaysia. Banyak orang tidak menyukai buah ini karena baunya yang begitu menyengat. Juga dapat membuat perut terasa panas.

Di Indonesia, kerap ada festival untuk mencari ukuran paling besar. Buah ini memiliki kulit keras dan berduri. Bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti dodol, keripik, ketan, tempoyak, pancake, cake, ice cream, dan lainnya.

durian trondol  © 2016 brilio.net

 

Nah pernah lihat nggak penampilan buah ini jika tidak punya duri. Jadinya mirip ayam trondol lho! Lihat begini penampakannya, dilansir dari Siakap Keli pada Minggu (28/8).

Netizen ramai berkomentar yang bernada melawak. Seperti Rofien Kadir yang menulis, "Amat2 memalukan kepada suku kaum durian.....mohon pihak berwajib ambil tindakan".

Sedangkan Pendekar Kekunci mengomentari, "mohon admin delete gambar ni, tak elok sebar aib durian ni". Ada pula Amaran Kipas menyampaikan komentar,"Akhir zaman. Smpai durian yg tidak berdosa pun jadi mangsa dibogelkan. Apa salah durian ni. Ia cuma curi perhatian orang dgn aroma dan rasa yg lemak manis je. hurmmmmm,"

1. Ketika masih utuh.

durian trondol  © 2016 brilio.net

 

2. Setelah duri-durinya dipangkas.

durian trondol  © 2016 brilio.net

 

3. Mirip ayam trondol kan?

durian trondol  © 2016 brilio.net