Brilio.net - Seorang ibu guru di Texas, Amerika Serikat, Sarah Fowlkes (27) telah ditangkap karena diduga memiliki hubungan yang tidak pantas dengan siswanya yang masih berusia 17 tahun.

Aksi guru sains di Lockhart High School itu terungkap setelah pegawai sekolah mengungkap hubungan khususnya dengan seorang siswanya. Hubungan khusus mereka dilaporkan berada pada tahapan seksual, layaknya dilakukan oleh pasangan yang sama-sama dewasa.

Polisi kemudian menangkapnya dan membawanya ke rumah tahanan di Cadwell County, Texas. Pihak berwenang mengatakan bahwa Fowlkes sering berkomunikasi dengan siswa laki-lakinya secara pribadi dan melalui pesan-pesan khusus. Padahal siswa tersebut masih anak di bawah umur dan Fowlkes sendiri diketahui sudah menikah.

Sarah Fowlkes © 2017 independent.co.uk

Di situs web sekolahnya, Fowlkes menyebutkan dirinya memiliki moto "harapan yang sangat tinggi terhadap diri saya sebagai guru serta murid dan saya berharap ini menjadi resep untuk prestasi."

Ia juga menambahkan, "Saya ingin ini menjadi tahun yang menyenangkan bagi semua siswa saya tapi juga tahun yang produktif, menantang, dan membuat agar semua orang menjadi sukses."

Menurut laman The Independent yang dikutip brilio.net, Jumat (24/3), Lockhart Independent School District (LISD) mengatakan, Fowlkes, yang telah mengajar di sekolah itu sejak Oktober 2014, telah diskors dan catatan tentang tindakannya telah dikirim ke Badan Sertifikasi Guru di Negara Bagian Texas.

Terkait kasus tersebut membuat para orangtua yang menitipkan anak-anaknya di Lockhart High School terkejut dan kecewa. Beberapa mengatakan bahwa ternyata usia tidak membantu guru dan siswa untuk tetap profesional.

"Keselamatan siswa adalah prioritas paling penting di distrik ini. Segera setelah kami mempelajari laporan tersebut, kami bertindak cepat untuk melibatkan penegak hukum dan aparat agar melakukan investigasi menyeluruh. Kami tidak akan mentolerir setiap komunikasi yang tidak tepat atau kontak khusus antara guru dan murid-muridnya," kata pihak LISD.