Brilio.net - Seringkali hewan kecil seperti semut, nyamuk, dan atau serangga kerap masuk ke anggota tubuh manusia. Kuping dan hidung menjadi anggota tubuh yang sering dimasuki hewan-hewan tersebut secara tidak sengaja. Kondisi ini bisa terjadi karena banyak faktor.

Selain serangga atau hewan kecil lainnya, lintah juga kerap ditemukan dalam tubuh manusia. Hidung kerap kali menjadi korban ditemukannya makhluk penghisap darah ini. Rata-rata orang yang mengalami hal tersebut akan mengeluh sering mimisan.

Itulah yang terjadi pada pria muda satu ini. Mengaku kerap mimisan, saat dicek ternyata seekor lintah telah bersarang dalam hidung pria tersebut. Kejadian itu terekam oleh kamera dan dibagikan oleh akun TikTok @mamamudaserrbabisa pada Rabu (4/8).

"Astagfirullah, Awalnya sering mimisan ternyata ada hewan ini bersarang dalam hidungnya," tulisnya seperti yang dikutip brilio.net dari akun @mamamudaserrbabisa, Kamis (5/8).

viral lintah masuk hidung © 2021 TikTok

foto: TikTok/@mamamudaserrbabisa

Lewat rekaman video, seorang anak sedang diperiksa hidungnya oleh petugas kesehatan karena sering mimisan. Petugas itu membawa alat semacam penjepit untuk mengambil sesuatu dalam hidung anak tersebut.

Siapa sangka rupanya di dalam hidung tersebut terdapat seekor lintah hidup dengan panjang sebesar jari kelingking. Lintah tersebut untungnya berhasil dikeluarkan dari hidung sang anak.

viral lintah masuk hidung © 2021 TikTok


foto: TikTok/@mamamudaserrbabisa

"Ihh.. Akhirnya ya Allah. Alhamdulillah," ucap seorang wanita dalam video.

Wanita dalam video tersebut mengira makhluk tersebut ular sawah, namun petugas mengatakan bahwa itu adalah lintah.

Video yang telah disaksikan 7,6 juta kali itu seketika mengundang perhatian warganet. Mereka pun mengaku langsung memeriksa lubang hidung mereka karena takut mengalami kejadian serupa.

"dan seketika gue meriksa lobang hidung gue," tulis akun @xxxxx_594.

"reflek gue langsung ngupil, mastiin ada kyk gitunya ga," tambah akun @risskaaaaa0_.

"Pertanyaan gue tu 1 yak.. tu hewan gimana masuknya dr mana gtu masuknyaaaa ??? Kemarin adek kecil skrang abang ini," tanya Viia.

"Mungkin awalnya itu lintah kecil jd ga terasa masuk dihidung,lintah kan minum darah mungkin setelah beberapa hari baru kerasa karna makin besar," timpal Keyy.

"gue langsung spontan megang idung gue sendiri," tulis @nechaabaikk.

@mamamudaserrbabisa

Astagfirullah, Awalnya sering mimisan ternyata ada hewan ini bersarang dalam hidungnya ##lintahdisawah× ##Lintahdihidung¿

suara asli - Ayhou_jasmine12