Brilio.net - Menikah dengan orang yang dicintai memang begitu membahagiakan. Mereka mengucapkan janji suci untuk selalu bersama hingga akhir hayat memisahkan. Tentu tidak ada yang membayangkan sebuah perpisahan di awal-awal pernikahan, semua yang terlintas adalah hal-hal yang membahagiakan.

Namun, kejadian haru menimpa pasangan Siti Saraf Ismail dan Mohamad Amirul Akmal Mohd Aziz. Pasangan ini hanya menjadi suami istri dalam kurun waktu 24 jam saja.

"Abang... kita sudah menikah," ujar Siti Saraf Ismail pada suaminya.

Siapa sangka, ucapan itu menjadi yang terakhir di dengar Mohamad Amirul Akmal Mohd Aziz. Setelah itu dia tidak lagi bisa mendengar atau melihat istrinya itu. Perempuan yang diketahui sebagai staf dari Dinas Perhubungan Jalan (JPJ) Putrajaya itu meninggal dunia.

Meski harus menghadapi kenyataan yang begitu pahit dalam hidupnya, Mohamad Amirul Akmal berusaha membuat dirinya tegar dan ikhlas atas kepergian istri tercintanya itu.

"Pada jam 3 pagi, saya dibangunkan oleh istri yang memberi tahu saya bahwa dia sedang sakit kepala," ujar Mohamad Amirul Akmal seperti dilansir brilio.net dari sinarharian.com.my, Selasa (26/10).

"Setelah itu dia tidur lagi sampai pagi dan selama itu saya ada di sampingnya," Sambungnya.

Menurutnya, pada pagi hari dia melihat istrinya dalam kondisi baik dan masih tertidur saat itu. "Saya langsung memanggil ambulans karena saat itu istri saya sangat membutuhkan oksigen dan ambulans tiba pada jam 12 siang. Namun, istri dinyatakan meninggal pada pukul 12.30 WIB oleh dokter yang bertugas di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia (HUSM)," katanya.

Mohamad Amirul Akmal, yang berprofesi sebagai asisten medis, mengatakan hasil autopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II (HRPZ II) menegaskan bahwa almarhum meninggal karena pendarahan di otak kanan.

Almarhum telah dimakamkan di Pemakaman Islam Kampung Karang pada hari Minggu. Mohamad Amirul Akmal mengatakan, almarhum meninggalkan pesan untuk selalu menjaga anggota keluarga setelah menikah.

Kisah dua sejoli ini pun viral di media sosial usai dibagikan oleh sejumlah warganet. Mereka mendoakan pasangan ini dan berharap Mohamad Amirul Akmal bisa tabah menghadapi cobaan ini.

(brl/pep)

(brl/pep)