Brilio.net - Mengabadikan momen lewat berfoto selfie sudah menjadi kegiatan lumrah. Namun tidak melulu selfie membawa dampak baik, banyak juga yang justru merugikan. Kasus ini dialami atlet kriket asal India, Ravindra Jadeja. Baru-baru ini, ia dicari pihak kepolisian. Bukan karena melakukan tindak pidana, tapi gara-gara selfie di dalam kandang singa. Ia didenda 20.000 Rupee atau setara Rp 3,9 juta oleh pihak berwajib.

Dilansir brilio.net dari BBC, Senin (15/8), Juni lalu, Jadeja bersama pasangannya ikut dalam tur taman safari di Gir National Park, Gujarat Barat. Menurut pengakuan pengelola setempat, mereka dijatuhi denda karena melanggar aturan. Pengunjung dilarang keras untuk meninggalkan kendaraan mereka di taman nasional itu.

Departemen Kehutanan Gujarat sempat memberikan peringatan bahayanya selfie dengan binatang buas. Beberapa hari setelah peringatan itu, foto Jadeja beredar di media sosial. Petugas satwa liar akhirnya menyerahkan laporan penyelidikan akhir kepada atasan mereka.

"Mereka telah menetapkan dia sebagai tersangka dan memanggilnya untuk membuat pernyataan. Tapi karena ia tidak ada, ayah mertuanya, Hardevsinh Solanki memberi pernyataan tertulis atas namanya dan membayar denda baginya," ucap AP Singh, Kepala Konservasi Gujarat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam foro yang diunggah ke media sosial milik Jadeja, terlihat ia bersama istrinya Reeva, berpose dengan kawanan singa di belakangnya. Tuh makanya, jangan cari bahaya deh.

(brl/fen)