Brilio.net - Siapa sih yang nggak familier sama selfie? Teknik self-potrait photograph ini memang sedang digandrungi anak-anak muda masa kini sejak beberapa tahun belakangan. Ternyata meskipun hanya menempatkan kamera di depan wajah, lalu memotretnya, hal tersebut nggak menjamin hasil foto selfie akan bagus sesuai dengan yang diharapkan, lho. Kok, bisa sih?

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat selfie, lho. Karena kalau nggak kamu perhatikan, hal-hal tersebut bisa jadi penyebab selfie gagal. Nggak mau kan, selfiemu malah nunjukin wajah yang absurd? Nah lho…

Hal-hal apa sajakah itu? Ada 10 hal yang yang wajib kamu perhatikan agar foto selfiemu nggak gagal alias bisa sesuai harapan, Jumat (10/6). Check this out!

1. Makeup yang terlalu tebal

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: shopyourway.com

Jadi begini guys, makeup yang terlalu tebal bisa membuat foto selfiemu aneh dan gagal. Bagaimana bisa? Makeup yang terlalu tebal tersebut akan memantulkan cahaya ke lapisan kosmetikmu, yang membuat hasilnya nanti wajahmu terlihat cakey atau berminyak.

 

2. Kebanyakan menggunakan fitur filter pada foto

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: petapixel.com

Karena kulit yang kusam, foto selfiemu terasa kurang cantik, jadi kamu sering menambahkan filter dari aplikasi foto. Dan terkadang, satu filter saja kamu rasa belum cukup. Padahal guys, terlalu banyak filter itu malah bikin fotomu terlihat aneh dan jelas banget editan. Nggak mau kan foto selfiemu jadi terlihat absurd gitu?

 

3. Kamera terlalu dekat ke wajah sehingga pori-pori terlihat besar

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: beautyhime.wordpress.com

Selain menjadi gendut, kamera yang terlalu dekat dengan wajah akan memperlihatkan pori-pori kamu. Apalagi kamu yang memiliki pori-pori yang besar. Nah, pori-pori besar tersebut bisa membuat wajahmu terlihat kusam. Seperti yang ada di video ini nih.

 

Dan nantinya kamu akan sibuk menumpuk filter cuma demi menyamarkan pori yang besar itu karena kamu nggak percaya diri dengan wajahmu yang kusam dan nggak mulus. 

Nggak mau kan seperti itu? Lebih baik sebelum selfie kamu beralih ke Garnier Sakura White yang formulanya memang dibuat untuk mengecilkan pori. Kok bisa?

Bisa dong, karena kandungan Ekstrak Sakura yang disempurnakan dengan Serum di Inovasi baru SERUM CREAM dari Garnier Sakura ini akan membuat kulitmu tampak sempurna, mulus, dan cerah merona. SERUM CREAM dari Garnier Sakura ini memberikan hasil yakni pori-pori lebih kecil dan juga rona merah muda di pipi dan wajahmu. Nggak lagi deh selfie drama.

Kamu juga bisa menggunakan serangkaian Garnier Sakura White dari mulai facial foam, krim malam, sampai masker yang memutihkan wajahmu, lho. Lengkap, deh! Dijamin, pori-pori kamu nggak akan terlihat besar meskipun kameramu dekat dengan wajah saat foto selfie. Juga, kamu akan lebih percaya diri untuk #ComeCloser saat selfie. Eits, nggak cuma itu saja, kamu juga bisa ikutan #ComeCloser Challenge-nya juga lho. Seru, kan?

 

4. Kamu belum keramas, sehingga rambut lepek

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: facetofeet.com

Selain wajah, rambut juga penting lho saat selfie. Jangan biarkan rambut lepekmu terlihat saat selfie, karena hal tersbebut akan membuat wajahmu terlihat kuyu dan tak segar. Untuk kamu yang berhijab, sebelum selfie pastikan kamu merapikan hijabmu, ya. Jangan sampai hijabmu terlihat berantakan tatanannnya di hasil foto selfie nanti.

 

5. Belum mandi

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: huffingtonpost.com

Kelihatan lho muka-muka mana yang sudah mandi, dan mana yang belum mandi. Pastikan kamu mandi dulu sebelum foto selfie, ya. Biar wajahmu nggak kusut dan tetap terlihat fresh!

 

6. Keadaan sekitar yang nggak kamu perhatikan

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: mtv.com

Nah, ini juga tak kalah penting. Walau wajahmu sudah oke, tapi jika sekelilingmu berantakan, tetap saja bikin hasil foto selfiemu jadi absurd. Perhatikan sekitarmu ya, adakah barang-barang aneh yang berserakan, orang lalu-lalang atau hal lainnya. Kalau kamu pikir sudah aman, selfie deh!

 

7. Warna baju yang sedang kamu gunakan

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: fenomagz.wordpress.com

Warna baju sangat memengaruhi foto selfiemu nanti. Tergantung tujuanmu apa, kalau kamu ingin terlihat langsing, pakai baju warna gelap akan sangat membantu. Tapi kalau kamu ingin foto selfiemu nanti berefek ceria, kamu bisa menggunakan baju dengan warna-warna cerah.

 

8. Pose yang nutupin sebagian besar wajah cantikmu

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: dok. Garnier

Angle juga memiliki peran penting lho dalam menentukan bagus tidaknya hasil foto selfiemu nanti. Salah angle justru akan membuat fotomu tak sesuai harapan, wajah terlihat besar dan gendut. Kamu nggak mau kan? Selain angle, pose juga menentukan. Jangan pose yang malah nutupin wajahmu, ya. Maunya nyamarin kulit yang kusam dan berpori besar, tapi malah muka kamu nggak keliatan sama sekali.

 

9. Pake terlalu banyak properti untuk bikin selfiemu terlihat lebih cantik & meriah

Garnier selfie © 2016 brilio.net

Foto: istimewa

Kalau mau selfie, nggak perlu juga pakai properti yang meriah-meriah. Maunya pakai properti yang banyak biar cantik supaya perhatian orang teralih dari kulit yang kusam dan berpori besar, tapi jatuhnya malah terlalu ‘ramai’ dan norak, duh!


10. Ekspresi wajah

Garnier selfie © 2016 brilio.net

foto: muslimhebat.com

Ada banyak ekspresi wajah di foto selfie yang biasanya digunakan. Tapi yang jelas jangan cemberut ya. Cemberut justru akan membuat foto selfiemu terlihat nggak fresh, dan kamu terlihat tua. Nggak mau kan, hasil selfienya nanti jadi aneh?

Daripada kamu ribet sendiri memikirkan detail yang ada di atas, mending kamu langsung saja mencoba Garnier Sakura White Serum Cream baru! Kenapa? Sebab, Ekstrak Sakura & Serumnya bisa banget buat samarkan pori, bikin kulit kamu mulus cerah merona, bahkan dari jarak dekat. Keren, kan? Yuk, coba!