Brilio.net - Sebelum menghina dan mencemooh orang lain, ada baiknya kita mengetahui dan mengubah pola pikir dan belajar melihat dari sudut pandang yang berbeda. Dari situ kita tentu akan mengerti bagaimana seharusnya berperilaku sebelum mencemooh.

Tidak sulit untuk mengurangi mental judgmental mulai sejak dini, belajar mengetahui sebenarnya apa yang sedang terjadi dan tidak mengambil kesimpulan secara cepat adalah hal yang bisa dilakukan dengan mudah.

Apalagi yang dihina adalah bagian tubuh seseorang yang bisa saja menyakiti perasaannya dan mengundang kesedihan yang sebenarnya itu adalah bagian yang sangat ia perjuangkan bertahun-tahun untuk tetap bisa hidup normal.

Dikutip brilio.net dari akun Facebook, Jumat (23/3) perempuan bernama Doreen Chiang yang berusia 23 tahun dan berasal dari Malaysia ini mengungkapkan kekecewaan nya melalui postingan foto bagian tubuhnya pasca melahirkan.

perut bergaris yes © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Facebook/Doreen Chiang 

Ia sangat menyadari di usia 21 tahun adalah fase yang sangat berat baginya ketika ia mulai mengalami masa kehamilan. Tidak disangka ia bisa melahirkan bayi dengann kembar empat yang mengakibatkan perutnya mengalami goresan stretchmark yang membekas sangat jelas di perutnya hingga ia berusaha 23 tahun.

perut bergaris yes © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Doreen Chiang 

Banyak yang mengatakan stretchmark miliknya itu sangat jelek dan menjijikkan saat ia memposting foto tersebut. Warganet yang berkomentar di Facebook Doreen ini pun mengatakan, mengapa menginginkan kehamilan jika tubuh mu akan jadi seperti ini? Itu sangat membuatnya terpukul.

Di lain sisi, semangat juga berdatangan dari pihak ibu-ibu yang ada di Facebook Dooren untuk memberinya semangat dan itu adalah garis kehidupan yang Tuhan berikan menandai pernah ada bayi mungil yang akan menemaninya saat lahir ke dunia.