Brilio.net - Musibah yang tak dapat dielakkan pun kerap terjadi di sekitar kita. Baik itu musibah besar atau hanya kecelakaan kecil yang menyebabkan kesedihan yang sangat mendalam.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, seorang wanita sosialita di Turki tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat dengan jet pribadinya. Kecelakaan itu juga menewaskan semua penumpang dan awak kabin yang berada di dalamnya.

Dilansir brilio.net dari Al Jazeera, Rabu (14/3), perempuan bernama Mina Basaran (28) adalah sosialita dari Turki yang akan melangsungkan pernikahan dengan seorang lelaki bernama Murat Gezer. Ia tewas bersama 7 temannya sesudah melangsungkan acara pesta lajang di Dubai.

Tragisnya, pesawat Mina ini terjatuh di pegunungan Iran, tim penyidik pun masih menelusuri bagaimana hal tragis ini bisa terjadi. Seperti apakah cerita di balik tewasnya Mina? Simak selengkapnya ulasannya berikut ini.

1. Anak konglomerat asal Turki.

Loading...

mina basaran © 2018 brilio.net

Mina diketahui adalah seorang anak pebisnis asal Turki dan dikenal sebagai miliarder bernama Huseyin Basaran. Husyein ini adalah salah satu mantan ketua klub sepakbola ternama di Turki. Tak hanya itu, bisnis yang dijalankan Huseyin juga sangat beragam.

2. Selebgram terkenal di Turki.

mina basaran © 2018 brilio.net

Dengan hidupnya yang serba mewah dan glamour, Mina ternyata juga seorang selebgram yang sangat dikenal di Turki. Untuk pergi merayakan pesta lajangnya di Dubai, Mina menggunakan jet pribadi super mewah kepunyaan sang ayah. Dan followers Instagram Mina pun mencapa 66 ribu pengikut. Banyak juga yang mengucapkan belasungkawa melalui hashtag di Instagram.

3. Akan melangsungkan pernikahan.

mina basaran © 2018 brilio.net

Murat Gezer dan Mina Basaran ini akan melangsungkan pernikahan tanggal 14 April mendatang. Murat Gezer juga diketahui sebagai salah satu pengusaha periklanan di Turki, dan Murat dikenal mampu dan berada.

4. Jet pribadi seharga ratusan miliar.

mina basaran © 2018 brilio.net

Saat kecelakaan, seluruh awak kabin beserta penumpang termasuk Mina Basaran terbakar habis di lokasi kejadian. Pesawat jet pribadi yang mereka naiki ini berjenis Bombardier Challenger 604 seharga sekitar Rp 380 miliar. Performa dari jet tersebut memang sangat bagus dan layak pakai, meski dibeli dalam kondisi sudah digunakan.