Brilio.net - Kebersihan adalah sebagian dari iman. Sebagai generasi milenial, wajib bagi kamu untuk menjaga agar dirimu tetap bersih. Menjaga kebersihan bisa dilakukan dengan membasuh tangan sehabis ke kamar mandi. Tisu yang kamu gunakan pasti lembut dan enak di tangan. Kertas tisu memang didesain agar mudah menyerap cairan dan membersihkan dengan mudah. Tapi ternyata, pada awalnya menggunakan tisu toilet bisa sangat menyakitkan saking kasarnya.

Dilansir dari boredomtheraphy. sejak beredar di pasaran tahun 1880an, setiap merek tisu mempunyai kelebihan masing-masing. Kualitasnya bisa macam-macam, dari ukuran, kekasaran, berat, dan penyerapan air. Tapi tisu zaman ini ternyata sangat tebal dan tidak nyaman digunakan. Beberapa bahkan ada potongan kayu karena produksi yang masih kasar dan teknik yang kurang mumpuni. Kebayang bagaimana membasuh tangan menggunakan potongan kayu?

Dulu, menggunakan tisu toilet ternyata bisa sangat menyakitkan.  © 2017 brilio.net-Foto: boredomtheraphy.com

Akhirnya pada tahun 1935, sebuah perusahaan bernama Northen Issue membuat tisu toilet yang halus dan enak digunakan. Sekarang, tisu toilet kasar atau halus sudah tersedia di pasaran. Walaupun tisu yang halus lebih dinikmati, tisu kasar masih ada kegunaannya sendiri.

Bagaimana sobat Brilio? yuk jaga kebersihan selalu.

Loading...