Brilio.net - Rumah yang lama tak dihuni dan diurus dengan baik, maka lama-kelamaan akan mengalami kerusakan. Parahnya, akan disinggahi jamur dan ditumbuhi semak belukar yang menutupi area rumah. Jika sudah seperti itu, rumah akan meninggalkan kesan seram dan angker. Bahkan, terlihat bak hunian film horor.

Seperti yang terlihat dari rumah jadul yang dibiarkan terbengkalai selama 20 tahun ini. Hunian yang tampak luas dengan pilar-pilar tinggi khas rumah lawas ini terkesan menyeramkan lantaran sudah ditumbuhi semak belukar.

Dari pengunggah video, ia menuturkan jika rumah tersebut ditinggalkan sang pemilik saat anaknya masih Sekolah Dasar (SD). Pemilik memilih ikut menyusul sang suami yang merantau. Walhasil rumah pun dibiarkan tak berpenghuni.

Banyak bagian rumah yang sudah mulai rusak. Lantai di salah satu kamarnya tampak sudah rusak dan mengalami pengelupasan. Bahkan, karena sudah lama ditinggalkan oleh sang pemilik, kolam di samping rumah airnya berlumut warna hijau. Kini, rumah tersebut hanya sesekali didatangi oleh para konten kreator yang ingin melihat rumah terbengkalai.

Berikut brilio.net rangkum dari Regi Spa pada Sabtu (13/1), potret rumah jadul yang terbengkalai.