Brilio.net - Memancing bisa menjadi hiburan dari penatnya beraktivitas. Meski demikian, siapa pun tetap harus menjaga keselamatan saat memancing. Apalagi jika melakukannya di alam terbuka, banyak sekali potensi bahaya yang mengincar.

Seperti yang terjadi pada nenek dari Australia ini misalnya. Dilansir brilio.net dari abc.net pada Jumat (28/9), nenek bernama Belinda Bingham diserang ikan makerel di bagian lehernya. Alhasil, lehernya terluka dan ia jatuh bersimbah darah.

disambar ikan © abc.net.au

Kejadian ini bermula ketika Belinda Bingham dan suaminya Neil memancing di Channel Island Boat Ramp yang berjarak 45 km saja dari kota Darwin, Australia. Mereka tak menyentuh air dan hanya menunggu umpan. Namun tak disangka ada ikan makerel terbang ke arah Belinda Bingham.

Ikan tersebut memiliki berat sebesar 10 kg. Ikan itu meloncat dari permukaan air dengan ketinggian kira-kira satu setengah meter. Bagian tubuh ikan menyambar leher Belinda Bingham dan meninggalkan luka menganga.

Loading...

disambar ikan © abc.net.au

Neil dan Belinda Bingham tidak mengira akan ada ikan yang melompat ke arah mereka. Kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Yang mereka ingat, tiba-tiba Belinda Bingham sudah bersimbah darah dan ikan itu ikut mati.

disambar ikan © abc.net.au

Neil langsung membawa istrinya ke rumah sakit Royal Darwin. Belinda Bingham mendapat perawatan intensif. Tim medis mengatakan kejadian tersebut bisa berakibat fatal. Pasalnya sayatan ikan melukai pembuluh darah di tenggorokan Belinda Bingham.

Akibat kejadian tersebut Belinda Bingham mengalami nyeri di bagian dada serta mengalami gangguan pada suaranya. Belinda Bingham mengaku ini adalah pengalaman pertamanya melihat ikan bisa terbang ke udara, bahkan bisa melukainya.