×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dipaksa tampil hibur turis, bayi gajah ini terkapar di jalan

View Image

0

BRILIO » Duh

Dipaksa tampil hibur turis, bayi gajah ini terkapar di jalan

Gajah kecil itu mendapatkan perlakuan buruk dari pihak kebun binatang.

29 / 05 / 2019 21:31

Brilio.net - Sudah bukan menjadi kabar yang mengejutkan jika ada hewan yang mati karena perlakuan manusia. Biasanya, hewan tersebut mati karena perburuan hewan langka, penganiayaan hingga kekurangan gizi.

Begitu pula dengan gajah, binatang ini biasanya diburu karena hendak diambil gadignya. Harga gading tersebut cukup mahal di pasar ilegal. Namun jika ingin mengambil ganding tersebut, sang pemburu harus membius hingga menembak mati sang gajah. Banyak sekali binatang yang tak tertolong karena tindak kejahatan ini.

Bukan cuma itu, gajah juga kerap dijadikan hiburan di kebun binatang. Tingkahnya yang lucu dan otaknya yang pandai membuat gajah banyak diminati pengunjung. Namun perlakuan ini tak baik untuk kondisi kesehatan gajah.

Dilansir dari worldofbuzz.com, baru-baru ini di Thailand, seekor gajah kebun binatang bernama Dumbo ambruk setelah dipaksa melayani pengunjung. Ia menderita kekurangan gizi hingga mudah lelah. Dumbo malang mendapatkan perlakuan buruk dari pihak kebun binatang.

gajah kecil Thailand ambruk © 2019 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/Viral Press

Dumbo terikat oleh tali pendek di leher yang tersambung dengan ibunya selama perjalanan menemani para turis. Dumbo dan beberapa gajah lainnya harus berjalan berkeliling. Kondisi Dumbo melemah di bawah terik matahari hingga 40 derajat celsius.

Dilansir dari Mail Online, kejadian memilukan itu direkam seorang turis Filipina yang melihat bayi gajah berguling-guling di tanah. Ia mengalami kelelahan yang luar biasa. Akhirnya, ia bisa bangkit kembali mengikuti ibunya yang berjalan sepanjang Taman Tropis Nong Nooch.

gajah kecil Thailand ambruk © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Viral Press

"Ada lebih banyak bayi gajah yang diikat ke ibu dan punggungnya," kata turis tersebut, yang berprofesi sebagai guru di Myanmar dan sedang berlibur bersama teman-temannya.

"Bayi gajah ini sangat kelelahan, dan kamu bisa melihat sang ibu menghibur dan mendorongnya untuk berdiri."

"Saya hanya peduli dengan gajah dan ingin memastikan kesejahteraan mereka dirawat dengan baik," lanjut turis tersebut.

"Semua gajah dalam keadaan sehat dan dirawat dengan sangat baik. Jika ada masalah mereka dirawat oleh dokter hewan. Semua bayi di sini sehat," katanya.

gajah kecil Thailand ambruk © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Viral Press

Video tersebut menjadi viral, banyak warganet menyalahkan para turis karena pergi ke tempat-tempat yang berpotensi ada penganiayaan hewan.

"Kasihan sekali. Dia masih sangat kecil dan terpaksa berjalan sejauh itu. Dia harus mengambil beberapa langkah lebih cepat untuk mengikuti sang ibu. Kenapa dia tidak ditempatkan di tempat lain dan tetap aman? Turis punya banyak hal yang perlu dipertanggungjawabkan dala hal kekejaman terhadap hewan, "kata seorang warganet.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    3%

  • Ngakak!

    3%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    21%

  • Marah

    73%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more